Image default
Kesehatan

Wanita Alami Cedera Tulang Belakang karena BB Naik Drastis, Salahkan Suami karena Masak Makanan Enak

Seorang wanita asal Heilongjiang, China, mengalami cedera parah pada tulang belakangnya akibat berat badannya yang naik secara drastis. Seperti yang dilansir oleh Sin Chew Daily, wanita berusia 20 an itu mengalami herniated nucleus pulposus , dimana ada piringan yang terselip di sepanjang tali tulang belakang. Mengutip Dokter Sehat, keadaan tersebut terjadi ketika seluruh atau sebagian pusat piringan tulang belakang yang lunak ditekan sepanjang bagian atau piringan yang lemah.

Wanita tersebut mengaklaim cedera yang dialaminya diakibatkan oleh masakan suaminya yang sangat enak. "Masakan suamiku sangat enak, selama 2 tahun terakhir, ia selalu masak bahan olahan daging," ungkapnya. "Berat badanku sekitar 60 65 sebelum kami menikah, tapi sekarang beratku 100 kg."

"Berat badanku naik hampir 40 kg selama dua tahun." Meski berat badannya naik drastis, suaminya tak begitu. Sang suami hanya naik 5 kg dalam waktu yang sama.

"Tingginya 190 tapi berat badannya hanya 75 kg sekarang." Menurut laporan media setempat, wanita tersebut jarang berolahraga. Dalam video yang diunggah di Pear Video pada 8 Maret 2019 lalu, ia menceritakan bagaimana gaya hidupnya.

Ia memang jarang bergerak. Selain itu, ia juga kebanyakan duduk saat bekerja. "Biasanya aku hanya keluar rumah untuk bekerja, suamiku yang mengantar jemput setiap hari."

Dalam video, terlihat wanita yang tak mau disebutkan namanya itu terbaring di rumah sakit dalam posisi miring. Posisi tersebut dipercaya mampu meringankan sakit pada tulang belakang. Menurut Healthline, seseorang yang memiliki berat badan berlebih, lebih beresiko mengalami slipped discs.

Sebab, tulang belakang berfungsi untuk menyokong berat badan yang berlebih. Gaya hidup yang monoton juga berkontribusi pada masalah ini akrena otot akan melemah karena jarang digunakan. Selain itu, posisi duduk yang buruk juga bisa memperparah kondisi tulang belakang.

Meski begitu, wanita tersebut berkata ia sudah berusaha diet. "Tiap kali aku berkata pada suamiku bahwa aku ingin diet, dia malah masak makanan yang enak untukku." Lihat videonya berikut:

Berita Terkait

Penjelasan Dokter Tentang Cara Ampuh buat Penderita Hepatitis A Agar Sembuh Total

Maya Rosfi'ah

8 Kebiasaan Sepele Wanita yang Bisa Mengancam Kesehatan Perempuan, Termasuk Makan!

Maya Rosfi'ah

Cara Mudah Atasi Rambut yang Rapuh dan Mudah Rontok

Maya Rosfi'ah

Efek Merokok pada Kulit dan Rambut: Mengakibatkan Jerawat hingga Penuaan Dini

Maya Rosfi'ah

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan: Mencegah kanker dan Jaga Kesehatan Jantung

Maya Rosfi'ah

Khasiat Konsumsi Jantung Pisang, Meningkatkan Produksi ASI hingga Mengatasi Sembelit

Maya Rosfi'ah

Pakai Bahan yang Mudah Ditemukan di Rumah 4 Cara Mengatasi Gusi Bengkak secara Alami

Maya Rosfi'ah

sebagai Antioksidan hingga Kurangi Risiko Penyakit Jantung 10 Manfaat Jahe bagi Kesehatan

Maya Rosfi'ah

Kemenkes Sebut Wabah Antraks di Gunungkidul Bisa Dikendalikan

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment