Image default
Sport

Valentino Rossi Sempat Temui Masalah, Marc Marquez Jadi Pembalap Tercepat di Sesi Latihan di Assen

Pembalap tim Petronas Yamaha SRT,Fabio Quartararo, menjadi pembalap tercepat pada sesi latihan bebas ataufree practicepertama (FP1)MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Jumat (28/6/2019). Fabio Quartararomencatat putaran terbaik 1 menit 33,909 detik pada sesi yang berlangsung selama 45 menit tersebut. Fabio Quartararomenyisihkan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Danilo Petrucci (Ducati) meski harus menunggu hingga menit menit akhir.

Sementara itu,Marc Marquez(Repsol Honda) danValentino Rossi(Monster Energy Yamaha) menyelesaikan FP1 di posisi keenam dan ke 12. Rekan satu tim Vinales,Valentino Rossi, sempat mengalami masalah pada motornya pada awal sesi latihan. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, justru melaju mulus dan menjadi pembalap tercepat.

Namun, posisinya tidak bertahan lama setelah disalip oleh rekan setim Rossi, Maverick Vinales, menggeser kedudukan Marquez. Marquez tidak mau kalah. Dia kembali menajamkan catatan waktunya dan menggeser Vinales dengan catatan waktu 1 menit 34,522 detik. Persaingan Marquez dan Vinales semakin sengit. Vinales ganti memperbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 34,412 detik.

Dia pun kembali menggeser Marquez sebagai pembalap tercepat. Sementara itu, nasib apes dialami pembalap Ducati, Danilo Petrucci, yang terjatuh dan harus keluar dari lintasan. Dominasi Vinales dan Marquez terusik saat sesi latihan menyisakan 18 menit.

Pembalap Suzuki, Alex Rins, menyelip di tengah mereka dan menggeser Marquez ke posisi ketiga. Adapun Aleix Espargaro juga menyusul Petrucci dan terjatuh. Padahal, dia sempat mencatat waktu terbaik keenam.

Kesialan juga dialami Jorge Lorenzo. Pembalap Repsol Honda tersebut terjatuh pada tikungan 7. Valentino Rossi yang tertatih tatih mengatasi ketertinggalan menyusul problem teknis pada awal sesi latihan mulai bangkit dan menduduki posisi ke 13. Sementara itu, persaingan digriddepan semakin sengit setelah Marquez melorot ke posisi keenam.

Fabio Quartararo sebaliknya merangsek dan menggeser Vinales menjadi pembalap terdepan dengan catatan waktu 1 menit 33,909 detik. Hasil tersebut bertahan hingga akhir sesi latihan pertama. Para pembalap MotoGP akan kembali ke lintasan untuk menjalani latihan kedua atau FP2 pada Jumat (28/6/2019), mulai pukul 19.10 WIB.

Berita Terkait

Timnas Basket Indonesia Ikut Serta di IBL 2020 Jelang Berlaga di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021

Maya Rosfi'ah

Indonesia Jadi Satu dari Delapan Lokasi Perlombaan Terjun Bebas Internasional 2020

Maya Rosfi'ah

Jorge Lorenzo Pamit hingga Skandal Doping Andrea Iannone Momen Penting MotoGP 2019

Maya Rosfi'ah

Kesetaraan Gender di Dunia Kerja Perusahaan yang Libatkan Perempuan Tunjukan Performa Lebih Baik

Maya Rosfi'ah

Andrea Dovizioso Menjelma Sebagai Pembalap Hebat yang Disegani Lawan-lawannya

Maya Rosfi'ah

Yuzu Indonesia Masters 2019: Pebulutangkis Indonesia Diharapkan Berjaya

Maya Rosfi'ah

Aan capai 4 Emas di Jakarta Internasional Horse Show & Equestrian Champion League

Maya Rosfi'ah

Hasil FP3 Morbidelli Tercepat Jadwal MotoGP Malaysia 2019 Sirkuit Sepang Live Streaming Trans 7

Maya Rosfi'ah

Menpora Optimis Akan Muncul Atlet Berkuda Kelas Dunia Resmikan Equinara Academy Pulomas

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment