Image default
Sport

Valentino Rossi Punya Modal untuk Bangkit di Seri Balapan, Modalnya Hasil Minor di MotoGP Belanda

Valentino Rossitampaknya ingin menjadikan hasil minor pada MotoGP Belanda 2019 sebagai modal kebangkitan jelang menghadapi seri selanjutnya. Pada MotoGP Belanda 2019 yang digelar akhir pekan lalu,Valentino Rossiselalu kesulitan tampil kompetitifdi Sirkuit Assen sejak hari pertama. Performa burukValentino Rossiterus berlanjut hingga akhirnya harus puasmenduduki posisi ke 14 pada saat kualifikasi.

Saat sesi balapan, Minggu (30/6/2019),riderMonster Energy Yamahaitu kembali menelan kekecewaan meski mengklaim mulai merasakan progres. Perjuangan Rossi di GP Belanda 2019 pun berakhir pada lap kelima setelah mengalami insiden yang memaksanya tak bisa melanjutkan balapan. Itu menjadi kali ketiga secara beruntunValentino Rossigagal menyentuh garis finissepanjang musim kompetisi 2019.

"Ini bukan waktu yang baik bagi kami. Balapan di Assen berakhir dengan memalukan karena saya merasa tampil bagus saat pemanasan," kata Rossi. "Saya mampu tampil cepat tetapi harus kembali berakhir dengan poin nol,"tutur pria 40 tahun ini melanjutkan. Walau begitu, pembalap berjuluk The Doctor itu berupaya untuk melihat sisi positif dari rangkaian hasil buruk yang tengah dialami.

Valentino Rossi merasa GP Jerman 2019 yang digelar sepekan setelahseri sebelumnya bakal memberi keuntungantersendiri. "Kabar baiknya adalah kami akan langsung pergi ke Jerman sehingga kami dapat segera mempersiapkan diri menghadapi seri akhir pekan nanti," tutur Rossi. "Perubahan yang kami lakukan Minggu lalu akan berpengaruh positif. Kami akan berusaha tampil kompetitif sejak hari pertama," ucap Valentino Rossi.

Seri kesembilan MotoGP 2019 yang akan berlangsung di Jerman itumulai bergulir pada Jumat (5/7/2019) dengan menggelar dua sesi latihan bebas. Sesi balapan GP Jerman 2019 sendiri bakal dilaksanakandiSachsenring pada Minggu (7/7/2019).

Berita Terkait

Menpora Jajal Stadion Papua Bangkit: Dari Eksekusi Penalti Hingga Jadi Kiper

Maya Rosfi'ah

Celestine Aiko Erdest & Ecclesio Ryuu Erdest berhasil Prestasi di Wufest Taolu Championship 2019

Maya Rosfi'ah

Event Drifting Terbesar di Asia Tenggara Hadir di BSD Akhir Pekan Ini

Maya Rosfi'ah

Vietnam & Thailand Geser Indonesia UPDATE Perolehan Medali SEA Games 2019 Terbaru

Maya Rosfi'ah

Live Streaming TVRI Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, The Daddies Jadi Tumpuan Utama Tim Indonesia

Maya Rosfi'ah

Hasil Perempat Final French Open 2019 – Jojo & Ginting Lengkapi 4 Wakil Indonesia di Semifinal

Maya Rosfi'ah

Hasil FP3 Morbidelli Tercepat Jadwal MotoGP Malaysia 2019 Sirkuit Sepang Live Streaming Trans 7

Maya Rosfi'ah

Jadwal New Zealand Open 2019 Babak II Kamis, 2 Mei: 12 Wakil Indonesia Berebut Tiket Perempat Final

Maya Rosfi'ah

Elysha Chloe Pribadi dinobatkan Sebagai Perenang Terbaik Kelompok Umur 2 (14-15 tahun)

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment