Image default
Otomotif

Toyota Team Juara Lagi di Kejurnas Slalom Auto Gymkhana 2019

– Toyota Team Indonesia (TTI) dengan Toyota Agya mempertahankan gelar juara nasional kelas F (modifikasi) pada kejurnas slalom Auto Gymkhana 2019 selama 3 tahun bertutut turut setelah memenangi seri ke 6 di Sirkuit Sayana Apartments, Bekasi, Sabtu (26/10/2019). Pembalap TTI Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, dan Herdiko Setyaputra menyapu bersih podium 3 besar di kelas F (modifikasi) dan kelas A3. Sementara itu, pembalap TTI Anjasara Wahyu meraih juara pertama kejurnas kelas F (modifikasi) dengan catatan waktu tercepat 00:47.430 setelah bersaing ketat dengan rekan setimnya, Adrianza Yunial di posisi kedua dengan catatan waktu 00:47.886.

Di kejurnas kelas yang sama, pembalap muda TTI Herdiko Setyaputra mengamankan posisi ketiga dengan catatan waktu 00:48.383. Pembalap senior TTI Anjasara Wahyu, mengungkapkan kebahagiaan dan rasa syukurnya atas pencapaian para pembalap TTI yang berhasil menguasai podium 3 besar pada seri ke 6 kali ini yang sekaligus mempertahankan gelar juara nasional kerjurnas slalom. “Senang sekali saya beserta Adrianza dan Herdiko dapat meraih podium 3 besar pada seri ke 6 kali ini. Gelar juara nasional ini dapat kami raih berkat dukungan dan kerja keras dari seluruh anggota tim TTI yang secara konsisten berusaha menemukan konfigurasi mesin dan suspensi yang tepat bagi Toyota Agya yang kami gunakan untuk berkompetisi,” kata pembalap senior TTI, Anjasara Wahyu.

Di seri yang sama, Anjasara Wahyu dengan Toyota Agya di kejurnas kelas A berhasil meraih posisi keempat dengan catatan waktu tercepat 00:48.514 berselisih waktu 0,496 detik dari posisi pertama. Di kelas non kejurnas, di kejuaraan kelas A3. Anjasara Wahyu juara pertama dengan waktu tercepat 01:41,201, diikuti Adrianza Yunial sebagairunner updengan catatan waktu 01:41.439, dan Herdiko Setyaputra di posisi ketiga dengan catatan waktu 01:42,755. Pembalap wanita satu satunya di team TTI Sabrina Sameh, di urutan keempat dengan catatan waktu 01:53.978 di kelas kategori wanita.

“Selamat kami ucapkan untuk Toyota Team Indonesia (TTI) atas gelar juara nasional di kelas F (modifikasi) yang berhasil diraih kembali pada tahun 2019 ini. Semoga hasil baik ini dapat terus memacu para pembalap TTI untuk semakin menunjukkan kelasnya sebagai pembalap profesional yang patut diperhitungkan pada setiap ajang motorsport di Indonesia,”kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy. Ucapan selama juga disampaikanExecutive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto. “Bersama dengan hasil baik ini, kami harapkan TTI senantiasa menjadi tim yang diperhitungkan dalam setiap ajang motorsport nasional yang mana sejalan dengan komitmen Toyota untuk mengembangkan dan memajukan dunia motorsport di Indonesia,” kata Soerjopranoto.

Berita Terkait

Main Tambah Oli di Mesin Mobil Bisa Bikin Masalah di Kemudian Hari

Maya Rosfi'ah

Keuntungan Segera Lapor ke Samsat Begitu Jual Kendaraan

Maya Rosfi'ah

Silakan Geser menuju BMW Astra Cilandak hendak Mobil Klasik Bisa Lolos Uji Emisi

Maya Rosfi'ah

Main Dealer Klaim 8 dari 10 Warga Jawa Barat Pakai Motor Honda

Maya Rosfi'ah

Daihatsu Pastikan Tak Ada Mobil Pengganti Recall Luxio & Gran Max

Maya Rosfi'ah

Lengang dan Sepi, Ini Jumlah Kendaraan yang Tinggalkan Jakarta

Maya Rosfi'ah

Tak Fokus Jualan di Arena GIIAS, Toyota Ingin Pamer Teknologi

Maya Rosfi'ah

Chevrolet Trax Laris Manis Diburu Pembeli lagi Cuci Gudang

Maya Rosfi'ah

Honda CRF150 Catat Ekspor Positif, Naik hingga 71 Persen

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment