Image default
Otomotif

Tips Ketika Mendatangi Tempat Jual Beli Mobil Bekas

Setiap hari perkembangan zaman selalu menuntun seseorang untuk memiliki sesuatu. Katakanlah ketika Anda sudah berkeluarga dan memiliki anak dan tidak hanya satu akan namun keinginan untuk tetap bersama bahka ketika keluar untuk berlibur atau yang lainnya ingin selalu bersama. Kondisi demikian pasti akan memaksa Anda untuk memiliki kendaraan pribadi yang bisa membawa penumpang lebih dari orang, seperti halnya mobil. Anda bisa beli mobil bekas agar lebih hemat.

Keadaan tersebut pasti akan memaksa Anda seorang kepala keluarga untuk membuat atau melakukan sebuah kebijakan untuk tetap menjalin sebuah kebersamaan bersamanya. Namun anda sediri pasti juga akan sedikit berat hati jika keadaan ekonomi Anda tidak selamanya membaik. Sementara jenis mobil setiap harinya selalu mengalami perkembangan yang juga secara otomatis harga mobilpun juga semakin tinggi.

Melihat perkembangan mobil yang juga berpengaruh terhadap harga anda tidak perlu berkecil hati menghadapinya, serta keinginan Anda juga untuk membeli mobil hartus tetap tercapai.  Pasti anda sudah banyak tau tentang sebuah perusahaan jual beli mobil menyediakan jual beli mobil bekas.

Dengan adanya jual beli mobil bekas ini hasrat untuk mencapai keinginannya akan semakin bertambah. Apalagi anda mengetahui bahwa setiap orang yang ingin menjual mobilnya bukan karena mobilnya yang sudah tidak layak pai ini.

Hari ini juga banyak kok mobil dengan status bekas atau second yang kualitasnya hampir menyamai dengan mobil-mobil berkualitas seperti mobil baru. Jika anda tertarik untuk membeli mobil bekas ada perlunya anda memperhatikan tips-tips memilih mobil. Sehingga dengan tips-tips tersebut mobil bekas yang hendak anda beli memiliki kualitas yang bagus dan tentunya tidak akan mengecewakan Anda.

Berikut adalah tips ketika anda hendak membeli mobil yang bekas atau second :

Kelengkapan Dokumen

Hal pertama yang perlu anda perhatikan jika ingin membeli mobil bekas adalah memastikan keberadaan dokumen dari mobil tersebut. biasanya hal yang paling penting dimiliki kendaraan, baik itu motor ataupun mobil adalah kelengkapan dokumennya seperti STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) dan BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor). Pastikan kedua dokumen tersebut dimiliki orang yang hendak menjual mobil bekasnya.

Tidak hanya mengetahui keberadaan atau kelengkapannya saja, akan tetapi Anda juga perlu memastikan bahwa nomor yang tertera pada STNK sesuai dengan Nomer yang berada di mobil seperti Nomer Rangka (NOKA) dan Nomer Mesin  (NOSIN). Dengan begitu mobil bekas yang anda beli dapat dikatakan mobil yang layak untuk dimili berdasarkan kelengkapan dokumennya.

Periksa Body Mobil

Setelah anda sudah memastikan kelengkapan dokumen dari mobil yang hendak anda beli, langkah selanjutnya adalah memeriksa mobil dari segi bodynya. Anda dapat memeriksanya mulai dari komponen-komponen body mobil seperti pintu mobil, kaca mobil juga kap mesin mobil pastikan komponen-komponen tersebut dapat anda ketahui apakah masih orisinila atau tidak.

Hal yang paling penting ketika memerika mobil yang hendak anda beli adalah struktur rangka utama sebagai dasar body. Pastikan pula bahwa rangka utama mobil tersebut dalam keadan prima, tidak ada perbaikan ataupun bekas tabrakan.

Pastikan Kondisi Mesin

Langkah selanjutnya jika anda hendak beli mobil bekas adalah memeriksa keadaan dan kondisi mesin dari mobil tersebut. memeriksa mesin mobil adalah yang terpenting jika tidak bisa saja anda akan mendapati mobil bekas dengan kualitas yang kurang baik.

Hal yang paling mudah yang bisa anda lakukan dalam memeriksa keadaan mesinnya adalah dengan cara men-stater-nya. Jika mobil di-stater langsung nyala kemungkinan mobil tersebut masih bagus, kemudian anda bisa memeriksa keadaan mesin melalui suara yang dikeluarkan oleh mesin mobil tersebut.

Pilihlah mesin mobil yang bersuara tidak kasar atau halus dengan begitu dapat dipastikan mobil yang hendak anda beli memiliki kualitas yang cukup baik. Untuk memudahklan dalam pengecekan mesin anda bisa membawa montir yang dapat di percaya serta memiliki kemampuan yang luas tentang mobil.

Dengan mengetahui tips dan cara memilih ketika Anda hendak beli mobil bekas, maka keinginan Anda untuk memiliki mobil demi ingin berkumpul dan jalan bersama keluarga dapat terwujudkan. Apalagi harga mobil bekas pasti relative lebih murah dari pada mobil baru.

Berita Terkait

Toyota Diskon Jasa 30 Persen & Spare Part 10 Persen buat Mobil Korban Banjir Jabodetabek

Maya Rosfi'ah

Showroom DFSK di Pondok Indah Resmi Beroperasi

Maya Rosfi'ah

Beragam Keseruan Bareng Xpander Hadir di Pinter Bener Family Festival

Maya Rosfi'ah

Honda BeAT hingga ADV 150 Harga Motor Honda Terbaru Bulan Desember 2019

Maya Rosfi'ah

Menurut Aturan, Mobil LCGC dari Sononya Memang Tidak Boleh Pakai BBM Premium dan Pertalite

Maya Rosfi'ah

Fitur Pengecasan Ponsel di Skutik All New BeAT 2020 Cocok buat Kebutuhan Ojek Online

Maya Rosfi'ah

Nissan New X-Trail Dijual Seharga Rp 542 Jutaan Inilah Daftar Harga Mobil Nissan Terbaru

Maya Rosfi'ah

All New Nmax 155 Connected/ABS Dijual Rp 33.750.000 OTR Jakarta Sah

Maya Rosfi'ah

Perusahaan Pembiayaan Ajukan ketentuan Keringanan Cicilan buat Debitur Korban Corona

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment