Image default
Travel

Termasuk Es Dibungkus Plastik di Malaysia 8 Kebiasaan Unik di Berbagai Negara yang Buat Turis Heran

Liburan ke luar negeri, kamu akan mendapat pengalaman luar biasa yang tak terlupakan. Selain itu, ada banyak hal yang bisa dipelajari dari sebuah perjalanan. Termasuk ketika menemukan kebiasaan berbeda di negara tujuan.

Cerita berikut diposting di forum diskusi Quora dan Reddit. Di Mesir, tidak ada rambu jalan, sangat minum marka jalan dan penyeberangan untuk pejalan kaki. Di sana, klakson seperti 'alat komunikasi' antar pengendara sehingga jalan raya cukup kacau dan tidak teratur.

Menurut pengalamannya pindah ke Dubai 3 bulan lalu, ia merasa penduduk setempat sangat patuh dengan peraturan lalu lintas. Bahkan, akun @Sunny Kumar mengatakan, pejalan kaki bisa menyeberang jalanan yang sibuk dengan 'mata tertutup', asalkan di tempat penyeberangan jalan yang sudah disediakan. Di Armenia, jika bus penuh dan kita tidak mendapat tempat duduk, penumpang yang duduk akan menawarkan untuk membawakan tasmu.

Jadi, orang yang berdiri tidak perlu membawa tas berat. Orang yang pertama merasakan pengalaman ini mungkin akan khawatir tasnya dicuri, tapi praktik ini ternyata hal biasa yang terjadi Armenia dan sudah menjadi budaya mereka. Di Finlandia, orang mengendari sepeda saat musim dingin cukup umum terjadi.

Bahkan ketika salju menutup jalan dan trotoar. Saat pemilik akun @Asworengash bertanya kepada seorang warga, mereka mengatakan "meski cuaca dingin, kami tetap harus pergi ke tempat kerja dan naik sepeda menjadi cara kami 'mencairkan kebekuan' di tubuh. Daripada berjalan kaki, bersepeda lebih cepat dan efektif." Di Jepang , membungkuk (ojigi) adalah cara utama untuk menunjukkan rasa hormat. Biasanya pelayan toko atau restoran melakukannya.

Bahkan, kebiasaan ojigi juga berlaku pada kendaraan yang berangkat (seperti pesawat terbang, kereta api dan bus) Di Malaysia, membeli minuman dibungkus dengan kantong plastik bening. Jika ingin dinikmati sambil jalan jalan, mereka juga memberikan sedotan dan tali untuk mengikat sehingga mudah dipegang.

Tidak ada tempat sampah di jalan jalan Tokyo, tetapi kota ini sangat bersih. Semua orang membawa sampah mereka di dalam tas untuk dibuang di rumah. Di Mesir, ada yang disebut budaya baksheesh' yang membuat turis heran.

Budaya ini mengajak orang agar sering 'membantu' , bahkan ketika kita tidak membutuhkan bantuan apa pun, dan kemudian meminta baksheesh (tip). Biasanya tip diberikan untuk pelayan atau sopir taksi, tetapi penduduk setempat mengharapkan uang untuk semuanya, termasuk memberi tahu kita petunjuk di jalan.

Berita Terkait

Tagar #CoretBaliDanToba yang Sempat Trending Topic di Twitter Tuai Kecaman Netizen

Maya Rosfi'ah

Ada Tikus hingga Kera Panggang 7 Kuliner Ekstrem di Pasar Tomohon Manado

Maya Rosfi'ah

4 Kapal Wisata yang Pernah Rusak Terumbu Karang di Raja Ampat

Maya Rosfi'ah

Klub di Disneyland yang Kenakan Rp 362 Juta buat Bergabung Fakta Unik Club 33

Maya Rosfi'ah

5 Tips Menghemat Uang saat Liburan ke Jepang, Perhatikan Hotel yang Dipilih

Maya Rosfi'ah

Rayakan Bulan Penuh Cinta bersama Holiday Inn Express Jakarta Wahid Hasyim

Maya Rosfi'ah

Termasuk Stop Keluarkan Visa buat Warga China Kebijakan Berbagai Negara buat Cegah Virus Corona

Maya Rosfi'ah

8 Spot Terbaik di Jakarta buat Melihat Pesta Kembang Api di Malam Tahun Baru 2020

Maya Rosfi'ah

Prof I Gde Pitana: Di Tangan Arief Yahya, Pariwisata Indonesia Semakin Maju

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment