Image default
Internasional

Tempat Duduk Penobatan Kaisar Baru Jepang Boleh Dilihat buat Umum dari Hari Ini Takamikura

Takamikura atau tempat duduk kaisar saat penobatan kaisar baru Jepang bulan Oktober lalu mulai hari ini, Minggu (22/12/2019) bisa dilihat untuk umum di Museum Nasional di Ueno Tokyo. Takamikura telah digunakan dalam upacara penting saat penobatan tahta kaisar baru Jepang dari periode Nara (710 794), dan yang ada sekarang ini dibuat sekitar 100 tahun yang lalu bersamaan dengan Zaman Kaisar Taisho (30 Juli 1912 – 25 Desember 1926). Pada bulan Oktober, dalam "Ritual Penobatan Kaisar," (sokuireiseiden'nogi), Kaisar naik tahta di atas Takamikura, yang terletak di ruangan Matsunoma dari Istana Kekaisaran, dan menyatakan naik takhta ke dalam dan ke masyarakat luar.

Setelah upacara, Takamikura dipindahkan ke Museum Nasional Tokyo di Ueno, bersama dengan Gochoudai (mebel satu set di dalam dan melengkapi Takamikura) sebagai lambang di mana Permaisuri dibesarkan, dan dibuka untuk umum pada tanggal 22 Desember 2019 ini. Aula ini memiliki jalan setapak bagi pengunjung untuk mengelilingi Takamikura dan Gochoudai dan kita dapat melihat kanopi dan alas dengan banyak hiasan tidak hanya dari depan tetapi juga dari sisi belakang. Selain itu, kostum upacara adat yang yang dikenakan oleh Kaisar dan Permaisuri pada upacara tersebut, serta pedang tradisional dan busur atau panah yang dikenakan oleh staf Badan Rumah Tangga Kekaisaran juga ikut dipamerkan untuk umum.

Pameran Takamiikura di Museum Nasional Tokyo tidak dikenakan biaya hingga 19 Januari 2020, kecuali untuk beberapa hari seperti Tahun Baru, dan akan dipamerkan juga di Istana Kekaisaran Kyoto pada bulan Maret 2020. Bagi penggemar Jepang dapat ikut diskusi dan info terakhir dari WAG Pecinta Jepang. Email nama lengkap dan nomor whatsapp ke: [email protected]

Berita Terkait

Video Tewasnya Algojo ISIS Emwazi akan Dipublikasikan, Terlacak dari Jenggot dan Caranya Berjalan

Maya Rosfi'ah

Viral Suami Istri Ditegur Oknum Petugas karena Pegangan Tangan di Pantai, Sempat Diawasi Sebelumnya

Maya Rosfi'ah

Kapal Ikan Asal Indonesia Dibakar Angkatan Perbatasan Laut Australia Tangkap Hiu di Darwin

Maya Rosfi'ah

Dorongan Pesan Sang Pacar Kisah Pilu Pria Bunuh Diri di Hari Wisuda Karena Jadi Korban Pelecehan

Maya Rosfi'ah

Menteri Perdagangan Mundur Bermula Dari Melon Dan Kepiting

Maya Rosfi'ah

Kakek Usia 74 Tahun Dipenjara 45 Tahun Karena Terbukti Perkosa Putrinya

Maya Rosfi'ah

Wajah Pria Ini Rusak Karena Disiram Air Keras Kekasihnya Diajak Menikah Malah Pelan Pelan Menjauh

Maya Rosfi'ah

Viral Satu Keluarga Rela Tidur Di Jalanan Dan Minum Air Keran Untuk Berhemat Saat Liburan Ke Italia

Maya Rosfi'ah

Kuil Dan Rumah Warga Dibakar Unggahan Penistaan Agama Di Fb Diduga Picu Kerusuhan Di Bangladesh

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment