Image default
Sport

Team Secret Juarai MDL Disneyland Paris Major, Bawa Pulang Hadiah Rp 5 Miliar

MDL Disneyland Paris Major telah selesai menggelar babak final yang berlangsung kemarin, Minggu (12/5/2019) malam. Pertandingan final yang mempertemukan Team Secret dan Team Liquid berhasil dimenangkan Team Secret dengan skor 3 1. Puppey bersama timnya berhak mendapatkan hadiah sebesar 350 ribu dolar AS atau sekitar Rp 5 miliar dan 4950 poin DPC.

Dengan menangnya Team Secret pada turnamen Major keempat di musim 2018 2019, maka Puppey dan timnya berhasil mengumpulkan 14.250 poin DPC. Total poin tersebut menempatkan Team Secret di puncak rankings DPC Point musim ini. Banyaknya poin tersebut didapatkan Team Secret dari juara dua The Kuala Lumpur Major dengan mendapatkan 3000 poin.

Juara pertama The Chongqing Major dengan 4950 poin, juara empat The Stockholm Major dengan membawa 1350 poin, dan 4950 poin didapatkan dari Disneyland Paris Major. Hal tersebut membawa Team Secret otomatis dapat mengikuti turnamen The International 2019 akan akan diadakan beberapa bulan mendatang. Sementara Team Liquid yang menjadi juara dua turnamen yang diadakan di Disneyland Paris ini, berhak mendapatkan hadiah 170 ribu dolar AS atau sekitar Rp 2,4 miliar dan 3000 poin DPC.

Dengan menjadi juara kedua, Team Liquid menempati posisi ketujuh di DPC Rankings dengan membawa 3525 poin DPC. Game pertama pertandingan final, draft hero dari Team Secret yang menggunakan Sand King, OD, Tidehunter, Arc Wardern, dan Ancient Apparition dapat dengan mudah dikalahkan oleh Team Liquid dengan waktu tak lebih dari 40 menit. Draft Dark Seer, Earth Spirit, Drow Ranger, Disruptor dan Morph dari Team Liquid berhasil memaksa Puppey bersama timnya menyerah di menit 36.

Namun game kedua menjadi titik balik bagi Team Secret, Puppey bersama teman setimnya berhasil mengalahkan tim berlogo kepala kuda tersebut dalam waktu 46 menit. Sayangnya, game ketiga Team Liquid tidak bisa membalikkan keadaan, Kuroky bersama timnya kembali kalah. Kekalahan dari Team Liquid di game ketiga membuat langkah Team Secret menuju juara hanya tinggal selangkah.

Dan di game keempat, Team Liquid terpaksa harus menyerahkan tropi kemenangan ke Team Secret dalam waktu 29 menit. MDL atau Mars Dota 2 League, penyelenggara turnamen Dota 2 asal China untuk pertama kali menggelar turnamen mayor Dota 2 di luar regional China. Disneyland Paris, Prancis menjadi tempat pertama untuk digelarnya turnamen mayor dengan total hadiah 1 juta dolar AS atau sekitar Rp 14 miliar ini.

MDL bekerja sama dengan Disneyland Paris Event Group untuk menyelenggarakan turnamen Dota 2 yang juga masuk dalam Dota Pro Circuit dengan nama MDL Desneyland Paris Major. Turnamen mayor ini termasuk kedalam musim Dota Pro Circuit atau DPC keempat di musim 2018 2019. Pada awal Mei 2016 ini, 16 tim Dota 2 terbaik dari seluruh dunia akan datang ke Disneyland Paris untuk merebutkan total 15 ribu DPC Points.

TEAM TEAM roasternya telah diakuisisi oleh tim beastcoast, dan otomatis TEAM TEAM digantikan oleh beastcoast di turnamen mayor ini. Turnamen ini juga merupakan mayor pertama di Prancis serta turnamen esports pertama dalam sejarang permainan yang diselenggarakan oleh Disney Parks and Resorts sejak Disneyland Paris menjadi tuan rumah ESWC atau Electronic Sports World Cup pada 2010 lalu. Pertandingan pertama diselenggarakan Sabtu (4/5/2019) pukul 15.00 WIB.

Terdapat 15 tim yang lolos ke turnamen ini melalui kualifikasi regional. Masing masing tiga tim dari Eropa, Cina, dan Amerika Utara. Dua tim dari regional CIS, Asia Tenggara, dan Amerika Selatan, serta satu tim dari juara turnamen OGA Dota PIT Minor.

Pemenang dari dua turnamen sebelumnya seperti Team Secret dan Virtus Pro juga mengikuti turnamen mayor keempat ini. Pemenang dari turnamen mayor dapat dipastikan bisa melaju ke turnamen esports terbesar di dunia, The International 2019. Nisha MidOne zai YapzOr Puppey Sunbhie (pelatih)

Miracle MATUMBAMAN MinD_ContRol GH Kuroky rmN (Pelatih) Ana Topson 7ckingMad JeraX N0tail Sockshka (Pelatih) RAMZES666 No[o]ne 9pasha RodjER Solo ArsZeeqq (Pelatih)

Dream' Kodos Maden sayuw KingR KaHT (pelatih) Old chicken eLeVeN Kaka dark Fyms (pelatih) Ame Somnus Chalice fy xNova QQQ (pelatih)

Paparazi,,, Ori Yang Fade Dy rOtk (pelatih) MP Abed iceiceice DJ Jabz DuBu (pelatih) Ahjit Moon kpii Bimbo ninjaboogie 71 (pelatih

Mandy 4dr Liposa Thiolicor 444 HFn w33 tavo MISERY Kingrd TeaGuvnor (pelatih) Arteezy SumaiL s4 Cr1t Fly BuLba (pelatih)

Meracle Limmp Monkey forever Zfreek Adam Kips (pelatih) EternaLEnVy Ryoya Brax tmt ixmike88 Ace Fata 33 Saksa ppd Clairvoyance (pelataih)

1. Virtus.pro 2. Keen Gaming 3. beastcoast 4. Team Liquid 1. Team Secret 2. Ninjas in Pyjamas 3. Team Empire 4. Chaos Esports Club 1. Vici Gaming 2. PSG.LGD 3. paiN Gaming 4. Mineski

1. Evil Geniuses 2. Fnatic 3. compLexity Gaming 4. OG

Berita Terkait

The Minions di Grup Neraka The Daddies di Grup Mudah Hasil Drawing BWF World Tour Finals 2019

Maya Rosfi'ah

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menuju Perempat final Indonesia Masters 2020

Maya Rosfi'ah

Begini Kondisi Kento Momota Usai Terlibat Kecelakaan di Malaysia yang Akibatkan Sopir Tewas

Maya Rosfi'ah

Link Live Streaming Final Swiss Open 2019 2 Wakil Indonesia Di Fase Puncak, Fajar/Rian Rinov/Pitha

Maya Rosfi'ah

Hasil Piala Sudirman 2019, Indonesia Kalahkan Taiwan 3 2 Hadapi Jepang Di Semifinal

Maya Rosfi'ah

Indonesia Kalah 5 0 Dan Jadi Runner Up Final Aff Futsal Championship Hasil Indonesia Vs Thailand

Maya Rosfi'ah

Final Tunggal Putri Pertemukan Chen Yu Fei dengan Nozomi Okuhara Hasil Fuzhou China Open 2019

Maya Rosfi'ah

Aan capai 4 Emas di Jakarta Internasional Horse Show & Equestrian Champion League

Maya Rosfi'ah

Saya Biasa Panggil Dia Itu Bos Kebaikan Ashraf Dikenang Tetangga yang 8 Tahun Hidup Berdampingan

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment