Image default
Lifestyle

Tangan Diletakkan di Dagu dengan Ekspresi Datar VIRAL Foto Ijazah Gaya Santai

Akhir akhir ini netizen Twitter di hebohkan dengan foto ijazah yang tidak biasa. Umumnya, foto ijazah harus dengan gaya formal. Namun hal unik terjadi ketika sebuah keluarga menemukan ijazah lama milik kakeknya.

Suparmin, ia adalah orang di balik foto ijazah yang tidak biasa tersebut. Ia dulu merupakan siswa dari Sekolah Rakyat dari Desa Kajen, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten Jawa Tengah. Sekolah Rakyat dahulunya merupakan sebuah sekolah pada masa sebelum dan setelah kemerdekaan.

Ia mengenyam pendidikan di Sekolah Rakyat selama 6 tahun, dari tahun 1948 sampai 1954. Menurut sejarah, Sekolah Rakyat hadir ketika masa penjajahan Belanda dan Jepang. Tidak semua rakyat Indonesia pada dahulunya bisa mengenyam pendidikan di kala itu.

Menurut Ulfah, cucu dari Suparmin, ia menerangkan di tanggal 23 Oktober 2019, ayahnya sedang berkunjung ke rumah yang dahulunya ditinggali Suparmin. Selain untuk membersihkan rumah yang telah lama kosong, ayah Ulfah yang bernama Riyadi Purnama mengambil beberapa berkas penting untuk diamankan. Karena berdasarkan keterangan Ulfah, rumah Suparmin telah lama kosong sejak Suparmin meninggal di tahun 2017.

Pada awalnya keluarga tidak mengetahui jika di salah satu berkas berkas peninggalan Suparmin terdapat hal yang unik. Ketika melihat dan memilih berbagai dokumen dokumen lama peninggalan Suparmin, Riyadi Purnama kemudian tertuju ke salah satu berkas ijazah Suparmin ketika bersekolah di Sekolah Rakyat. Nampak foto ijazah Suparmin yang nyentrik, dengan muka tanpa ekspresi sambil mengangkat tangan ke bagian dagu.

Mengetahui hal tersebut, Riyadi Purnama seketika kaget dan heran mengetahui orangtuanya dahulu bisa berfoto dengan gaya seperti itu, terlebih di foto Ijazah. Hal ini kemudian menjadikan seluruh anak anak Suparmin merasa keheranan sekaligus tidak menyangka. Namun pose foto nyentrik Suparmin dalam Ijazah Sekolah Rakyat tersebut direspon beragam oleh netizen.

Terlebih ketika Ulfah, cucu Suparmin membagikan foto nyentrik Suparmin di laman twitternya. Sudah lebih dari 5,5 ribu Retweet dan 10,4 ribu like di dapatkan dari postingan foto nyentrik Suparmin tersebut. Para netizen yang merespon postingan tersebut banyak yang tidak menyangka bahwa foto Ijazah Suparmin bisa berpose seperti itu.

Terlebih foto tersebut telah ada sejak 1954. Dimasa hidupnya, Suparmin gemar membaca buku. Bahkan sampai masa tuanya, ia masih menyempatkan untuk membaca.

Di mata keluarga, Suparmin juga orang yang penyanyang, ramah, dan suka bercanda.

Berita Terkait

Zodiak Paling Boros, Sagitarius Jarang Membuat Anggaran, Pisces Gemar Berbagi

Maya Rosfi'ah

Loro Atiku Atiku Keloro-loro Lirik & Chord Gitar Kalung Emas – Didi Kempot

Maya Rosfi'ah

Cancer Ada Getaran Cinta Gemini Kebingungan Ramalan Zodiak Cinta Besok Kamis 13 Februari 2020

Maya Rosfi'ah

Cara Menyilangkan Jari Dapat Ungkap Karakter Sesungguhnya dalam Dirimu Tes Kepribadian

Maya Rosfi'ah

Virgo Tentukan Langkah Demi Masa Depan Ramalan Zodiak Cinta buat yang Pasangan Sabtu (11/1/2020)

Maya Rosfi'ah

Pelajari Hal ini Agar Investasi Bisa Untung Berlipat

Maya Rosfi'ah

Capricorn Batasi Kuliner Lezat Cancer Cemas Jumat (21/2/2020) Ramalan Zodiak Kesehatan Hari Ini

Maya Rosfi'ah

Bisnis Baby Shop Masih Menjanjikan di Indonesia Sherlyn

Maya Rosfi'ah

5 Zodiak Ini Sangat Sensitif & Ingin Dimengerti oleh Orang Sekitarnya Kamu Termasuk

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment