Image default
Otomotif

Tak Fokus Jualan di Arena GIIAS, Toyota Ingin Pamer Teknologi

Toyota akan memajang dan meluncurkan berbagai produk baru di Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS) 2019. Meski begitu Toyota mengatakan tidak mengejar penjualan. Direktur Marketing PT TAM, Anton Jimmi, mengatakan, saat ini pihaknya lebih fokus kepada cara meningkatkan citra merek, Toyota juga ingin terus memperkenalkan teknologi hibrid di Indonesia.

"Sebab pada dasarnya aktifitas penjualan tetap berjalan, jadi tidak hanya saat motor show. Kita tidak ingin memfokuskan acara ini pada penjualan. Kalau dilihat memang caranya kita memajang produk dengan fokus memberikan informasi kepada masyarakat megenai produk dan teknologi," kata Anton di Jakarta, Selasa (9/7/2019). Anton mengatakan, pihaknya tidak menargetkan SPK secara khusus karena pengunjung yang datang ke pameran mobil lebih bervariasi. Pengunjung yang datang punya alasan beragam, dan belum tentu ingin membeli mobil baru.

"Sebab orang datang itu macam macam, ada yang ingin melihat mobil baru, mengetahui teknologi baru, kemudian beli mobil baru, bahkan sampai liburan keluarga. Sehingga buat kita tidak ada SPK khusus. Tapi akan ada informasi berapa SPK yang kita dapatkan," katanya. Tahun lalu di GIIAS 2018, Toyota berhasil memperoleh Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 6.000 an unit. Untuk tahun ini, Anton berharap paling tidak mendapat besaran yang sama.

"Di GIIAS 2019 kita dapat 6.000 SPK, tahun ini kita lihat bagaimana,permintaannya sepeti apa. Biasanya paling besar masih MPV, tahun lalu Rush cukup banyak, ya Avanza, Innova, Rush itu yang banyak," katanya.

Berita Terkait

Trik Sederhana supaya Ban Motor Enggak Kempis Saat Ditinggal Mudik

Maya Rosfi'ah

Kitari Bundaran HI, Skuter Listrik Viar Q1 Tak Bakal Disemprit Polisi

Maya Rosfi'ah

APM Mobil Eropa Mulai Waspadai Pergerakan APM Mobil China di Indonesia

Maya Rosfi'ah

Daimler Commercial Siapkan Bengkel Siaga Dan 4 Service Point Untuk Bus Mudik Mercedes Benz

Maya Rosfi'ah

New Avanza Ditawarkan dengan Harga Hanya Rp 5 Juta Lewat Flash Sale di Telkomsel IIMS 2019

Maya Rosfi'ah

Lengang dan Sepi, Ini Jumlah Kendaraan yang Tinggalkan Jakarta

Maya Rosfi'ah

Juara Best of The Best Suryanation Motorland Battle 2019 Seri 5 Surabaya Lutfi Ardika

Maya Rosfi'ah

Mana yang Anjlok Harganya antara Mobil Bekas Wuling Confero S, Avanza, dan Xpander

Maya Rosfi'ah

Tepian Danau Toba Ribuan Bikers Tumpah Ruah Di Motocamp Ala Suryanation Motorland

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment