Image default
Internasional

Tak Dapat Ditenangkan & Nangis Seperti Orang Kesakitan Curhat Ibu yang Anaknya Alami Gejala Corona

Penyebaran virus corona atau Covid 19 masih jadi perhatian masyarakat dunia. Virusyang pertama kali ditemukan di Wuhan, China itu telah menjadi kenyataan hidup dengan situasi yang selalu berubah setiap harinya. Apalagi, pasien yang positif dan kasus kematian karena virus ini terus bertambah setiap harinya.

Berdasarkan data yangdikumpulkan oleh John Hopkins University, hingga Senin (23/3/2020), total jumlah kasusCovid 19di seluruh dunia telah mencapai 331.273 kasus. Sementara kematiannya berjumlah 14.450 jiwa. Selain itu, 97.847 pasien dinyatakan sembuh.

Virus corona sendiri tak hanya menyerang orang dewasa dan lansia. Tak sedikit anak anak yang juga terinfeksi virus ini. Seorang ibu dari Cardiff, Wales turut membagikan pengalamannya tentang tanda tanda yang harus diwaspadai pada anak anak setelah bayinya sendiri didiagnosis positif menderita Covid 19.

Gejala utama dari virus corona yang disebut National Health Service (NHS) adalah suhu tinggi dan batuk terus menerus. Beberapa ahli menyebutkan, gejala pada anak tampak jauh lebih ringan. Namun, seorang ibu mengeluarkan peringatan untuk orangtua lainnya agar mengenali tanda tanda apa yang harus diwaspadai pada bayi saat terinfeksi virus corona.

Laura Pearson, dari Cardiff, Wales menceritakan pengalamannya setelah putranya yang berusia enam bulan, Gruff, jatuh sakit parah. Ini terjadi setelah pasangan Laura mengalami gejala gejala Covid 19 termasuk suhu tinggi, kedinginan, tubuhnya terasa sakit, dan batuk ringan. Virus coronayang sangat menular kemudian menyebar ke putra mereka dan mulai mengembangkan gejalanya sendiri.

Laura semakin panik dengan kondisi bayinya yang memburuk, ketika putranya mengalami empat gejala. “Dia menderita batuk kering yang datang dan pergi, tetapi kemudian tubuhnya sangat panas,” ujarnya kepada Wales online. “Saya menelepon dokter umum, karena saya tidak dapat menghubungi saluran bantuan NHS 111 dan kami diminta untuk memantau kondisinya melalui situs web whenshouldiworry.com, yang didirikan oleh para peneliti medis di Universitas Cardiff," lanjutnya.

Ketika suhu Gruff mencapai 39 derajat, Laura mencoba mengajukan permintaan pada teman temannya di Facebook untuk mengirimkan termometer baru, mereka juga mempertanyakan apakah mungkin termometernya rusak karena angka yang muncul sangat tinggi. Laura memerhatikan bahwa Gruff mulai mengalami suhu tinggi, menggigil, tubuhnya sakit, dan batuk ringan. “Gruff menangis seperti orang kesakitan dan tidak dapat ditenangkan, sehingga kami menghubungi dokter umum yang sedang libur dan ia menyarankan kami untuk pergi ke rumah sakit,” kata Laura.

Tak hanya itu, Gruff juga menderita diare berdarah yang oleh beberapa petugas medis disebut sebagai gejala lain dari Covid 19. Laura dan suaminya membawa Gruff ke Rumah Sakit Universitas Wales di Cardiff. Gruff kemudian dirawat di pusat penanganan virus corona yang didirikan di Rumah Sakit Anak Noah’s Ark.

“Staf di sana luar biasa dan Gruff diperiksa oleh seorang dokter yang sangat baik di balik pelindung wajah dan masker,” ujar Laura. "Dia memberi tahu kami bahwa putra kami memiliki semua tanda klasik penyakit Covid 19." "Kami kemudian disuruh pulang, merawatnya di rumah, dan mengasingkan diri selama dua minggu.”

"Sekarang, pasanganku dan Gruff tampaknya telah sama sama melalalui kondisi terburuk." Cobaan mengerikan yang dialami Laura dapat menjadi peringatan bagi orangtua lain untuk memperhatikan tanda tanda tidak biasa pada bayi, termasuk batuk kering, suhu tinggi, diare berdarah, kedinginan, dan tubuh yang terasa sakit. Untuk mencegah penyebaran virus corona, NHS mengingatkan untuk selalu cuci tangan, menggunakan gel pembersih tangan saat tidak ada air dan sabun, tutup mulut dan hidung dengan tisu atau lengan baju saat batuk dan bersin, segera masukkan tisu bekas ke tempat sampah, serta hindari kontak dekat dengan orang yang memilikigejala virus corona.

Berita Terkait

Rudal Iran Bikin 50 Tentara AS Cedera Otak

Maya Rosfi'ah

Kronologis Juara Tinju Amina Bulakh Tewas Diseruduk Kereta

Maya Rosfi'ah

Stiker Khusus Eat-In Antisipasi Penggelapan Pajak di Jepang

Maya Rosfi'ah

157 Korban Tewas Boeing 737 Max 8 Ethiopian Airlines Berasal dari 33 Kewarganegaraan

Maya Rosfi'ah

Seluruh WNI di Rusia Sehat Walafiat

Maya Rosfi'ah

Beserta Alarm & Pesan Bagi Anak Membuat Catatan Baru Elektronik Ala Jepang Yang Lagi Trendi

Maya Rosfi'ah

Bill Murray Ingin Perkenalkan Selena Gomez pada Ibunya karena Sangat Suka dengan Sang Penyanyi

Maya Rosfi'ah

WHO Belum Nilai sebagai Ancaman Global Virus Corona Mewabah

Maya Rosfi'ah

Mulai Hari Ini 70 Masjid di Singapura Ditutup Selama 5 Hari

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment