Image default
Internasional

Selandia Baru Ucapkan Terima Kasih Atas Solidaritas Indonesia

Kuasa Usaha Kedutaan Besar Selandia Baru Roy Ferguson mengucapkan terima kasih atas solidaritas yang ditunjukan pemerintah dan masyarakat Indonesia dalam menyikapi aksi penembakan brutal di dua masjid di kota Christchurch. Hal tersebut diungkapkan Roy Ferguson saat menghadiri konferensi pers yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyikapi peristiwa yang menewaskan 50 orang tersebut. "Selandia Baru berterima kasih kepada Indonesia karena mendukung kami dalam solidaritas saat ini," ujar Ferguson, di Gedung MUI, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2019).

Mewakili pemerintah Selandia Baru, Ferguson juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat dunia yang telah memberikan simpati dan dukungan terhadap negaranya. Khususnya solidaritas untuk saudara muslim yang telah menjadi korban aksi teror itu. "Kami sangat berterima kasih atas pesan pesan, simpati, dukungan dan solidaritas yang kami terima dari teman teman kami di seluruh dunia," kata Ferguson.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa Selandia Baru dan Indonesia akan terus bersatu untuk melawan aksi teror dalam bentuk apapun. "Selandia Baru dan Indonesia bersatu untuk melawan tindakan terorisme," tegas Ferguson. Perlu diketahui, serangan brutal yang dilakukan pemuda asal Australia bernama Brenton Tarrant, telah menewaskan 50 orang serta melukai puluhan lainnya.

Ia melakukan serangan melalui tembakan senjata semi otomatis tersebut di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood di kota Christchurch, Selandia Baru pada Jumat lalu. Tarrant diduga terkait jaringan kelompok radikal dan dianggap memiliki ideologi negatif yakni Islamophobia dan Senophobia.

Berita Terkait

Keluarga Suami Selalu Lihat menuju Perut Viral Wanita kisah Caranya Menutupi Aib Hamil di Luar Nikah

Maya Rosfi'ah

Dua Pria Ini Malah Adu Jotos Hingga Berdarah Di Sebuah Pesta Pernikahan Gara Gara ‘Rayuan’

Maya Rosfi'ah

Stiker Khusus Eat-In Antisipasi Penggelapan Pajak di Jepang

Maya Rosfi'ah

Seorang Ibu Pukuli Putrinya yang Masih Dua Tahun, Pakai Sepatu Hak Tinggi hingga Tewas

Maya Rosfi'ah

Sayatan Benang Layangan di Leher Tewaskan Bocah Perempuan Berusia 4 Tahun

Maya Rosfi'ah

Kisah Keluarga yang Ingin Makan Ayam Goreng Saat Ramadhan Usai 12 Tahun Tinggal di Rumah Tak Layak

Maya Rosfi'ah

Rain Akan Perankan Seorang Pengacara Egois dalam Drama Terbarunya

Maya Rosfi'ah

Kapal Ikan Asal Indonesia Dibakar Angkatan Perbatasan Laut Australia Tangkap Hiu di Darwin

Maya Rosfi'ah

Istri Bagikan Momen Terakhir Pamit Futsal Ternyata Tak Pernah Kembali Viral Tragedi Pengantin Baru

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment