Image default
Internasional

Selandia Baru Ucapkan Terima Kasih Atas Solidaritas Indonesia

Kuasa Usaha Kedutaan Besar Selandia Baru Roy Ferguson mengucapkan terima kasih atas solidaritas yang ditunjukan pemerintah dan masyarakat Indonesia dalam menyikapi aksi penembakan brutal di dua masjid di kota Christchurch. Hal tersebut diungkapkan Roy Ferguson saat menghadiri konferensi pers yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyikapi peristiwa yang menewaskan 50 orang tersebut. "Selandia Baru berterima kasih kepada Indonesia karena mendukung kami dalam solidaritas saat ini," ujar Ferguson, di Gedung MUI, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2019).

Mewakili pemerintah Selandia Baru, Ferguson juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat dunia yang telah memberikan simpati dan dukungan terhadap negaranya. Khususnya solidaritas untuk saudara muslim yang telah menjadi korban aksi teror itu. "Kami sangat berterima kasih atas pesan pesan, simpati, dukungan dan solidaritas yang kami terima dari teman teman kami di seluruh dunia," kata Ferguson.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa Selandia Baru dan Indonesia akan terus bersatu untuk melawan aksi teror dalam bentuk apapun. "Selandia Baru dan Indonesia bersatu untuk melawan tindakan terorisme," tegas Ferguson. Perlu diketahui, serangan brutal yang dilakukan pemuda asal Australia bernama Brenton Tarrant, telah menewaskan 50 orang serta melukai puluhan lainnya.

Ia melakukan serangan melalui tembakan senjata semi otomatis tersebut di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood di kota Christchurch, Selandia Baru pada Jumat lalu. Tarrant diduga terkait jaringan kelompok radikal dan dianggap memiliki ideologi negatif yakni Islamophobia dan Senophobia.

Berita Terkait

Daftar 50 Nama Korban Tewas Penembakan di Selandia Baru Diumumkan

Maya Rosfi'ah

Viral Satu Keluarga Rela Tidur Di Jalanan Dan Minum Air Keran Untuk Berhemat Saat Liburan Ke Italia

Maya Rosfi'ah

Permaisuri Masako Sempat Menangis Terharu Saat Parade Perayaan Kaisar Baru Jepang

Maya Rosfi'ah

Stiker Khusus Eat-In Antisipasi Penggelapan Pajak di Jepang

Maya Rosfi'ah

Pangeran William Akhirnya Ungkap Rasa Depresinya Usai 22 Tahun Kematian Putri Diana

Maya Rosfi'ah

Pembobolan Penjara Paling Aman di Dunia Tayang di Bioskop TransTV Pukul 21.00 Sinopsis Escape Plan

Maya Rosfi'ah

Seorang Wanita Ketahuan Punya Kanker Payudara Gara Gara Sebuah Alat Tak Terduga Viral

Maya Rosfi'ah

Suami Pukul Dan Gunduli Istrinya Hanya Karena Sang Istri Menolak Menari Di Depan Teman Temannya

Maya Rosfi'ah

Bolos Sekolah untuk Demo, Remaja Swedia Ini Malah Masuk Nominasi Nobel Prize

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment