Image default
Nasional

Sekjen Gerindra: Masuk Koalisi Pemerintah atau Oposisi, Prabowo yang Putuskan

Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa sikap partai Gerindra ke depannya apakah akan masuk kedalam koalisi pemerintah atau oposisi akan ditentukan oleh Prabowo Subianto. Menurutnya Prabowo sebagai Ketua Dewan Pembina Gerindra memilki kewenangan penuh untuk memutuskan kebijakan strategis. "Artinya tanpa perlu beliau berkonsultasi atau rapat beliau sudah memiliki kewenangan," kata Muzani di Komleks Parlemen, senayan, Jakarta, Kamis, (18/7/2019).

Oleh karena itu Muzani mengaku tidak tahu apakah dalam rapat dewan Pembina di Hambalang Bogor, Jawa Barat esok, Prabowo akan menentukan sikap partai kedepan atau hanya menjelaskan mengenai pertemuannya dengan Jokowi saja. "Pokoknya pak Prabowo memiliki kewenangan apakah akan putusnya besok, lusa, bulan depan, masih belum," katanya. Yang pasti menurut Muzani Prabowo mendengarkan dengan seksama dinamika politik di partai Gerindra, termasuk ragamnya aspirasi yang menginginkan Gerindra tetap menjadi oposisi atau masuk ke dalam koalisi pemerintah.

"Beliau mencermati dengan seksama, beliau mengikuti dengan serius semua yang berkembang dari berbagai macam elemen dan relawan serta parpol. ya beliau juga serig bertukar pandangan," katanya. Muzani tidak menampik bahwa di internal partainya banyak pandangan mengenai sikap yang harus diambil Gerindra ke depannya. Perbedaan pandangan tersebut pada akhirnya nanti akan selesai setelah Prabowo mengeluarkan keputusannya. "Semuanya nanti akan bersatu padu ketika pak Prabowo sudah mengambil keputusan," pungkasnya.

Berita Terkait

Begini Komentar Muhammadiyah Nadiem Makarim Jadi Mendikbud

Maya Rosfi'ah

Ini Isi Teks Sumpah Pemuda hingga 13 Tokoh di Balik Sejarah 28 Oktober Peringati Sumpah Pemuda

Maya Rosfi'ah

Mengingat Kembali Upaya Pembunuhan Presiden Soekarno di Hari Raya Idul Adha 1962

Maya Rosfi'ah

Penerimaan ASN Dibuka Oktober 2019, Kepala BKN Jelaskan Kendala Pelamar CPNS

Maya Rosfi'ah

Romli Atmasasmita: Kasus yang Melibatkan Individu KPK Harus Dituntaskan

Maya Rosfi'ah

4 Menteri yang Dinilai Layak untuk Dipertahankan Jokowi, Siapa Saja?

Maya Rosfi'ah

Ustaz Abdul Somad Buka Suara setelah Namanya Dicatut Akun Said Didu yang Diretas

Maya Rosfi'ah

Menteri Terawan Sampaikan Tujuh Pesan Jokowi Pimpin Upacara Pertama Kali

Maya Rosfi'ah

Jaksa Tuntut Mantan Anggota DPR Markus Nari 9 Tahun Penjara Kasus E KTP

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment