Image default
Nasional

Sadari Dirinya Viral sebelum Acara Wisuda rampung kisah Mahasiswa Wisuda Bawa Sayur Dagangan

Amirudin, alumni Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta viral di media sosial. Hal ini setelah foto Amirudin yang mengenakan atribut wisuda berfoto di atas motor Yamaha Vixion yang dilengkapi beronjong sayuran tersebar luas di media sosial. Saat itu dirinya baru saja diwisuda di GOR UTP, Plesungan, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (1/3/2020).

Amirudin diketahui menempuh pendidikan Strata 1 Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO). Amirudin adalah mahasiswa angkatan 2014. Pria asal Wukirsawit, Kecamatan Jatiyoso, Karanganyar tersebut menyadari dirinya viral bahkan sebelum prosesi wisudanya selesai.

Saat prosesi wisuda belum selesai, ia dihubungi Kepala Program Studi. Ternyata, Amirudin sudah dinantikan para pewarta untuk wawancara. "Kaprodi saya hubungi saya, katanya ada wartawan yang mau wawancara," ungkapnya.

Amirudin mengaku mengetahui foto dirinya membawa motor dengan beronjong sayur di media sosial saat masih dalam acara wisuda. Ia mengaku ada wartawan lokal yang mewawancarainya selepas selesai acara. "Setelah sampai rumah ada juga wartawan yang wawancara melalui telepon," ungkapnya.

Amirudin mengaku sudah memiliki niatan untuk membawa beronjong sayur saat berangkat wisuda. "Jadi sudah ada niatan dari rumah bawa beronjong, terus mampir dulu ke pasar belanja secukupnya, tidak penuh," ujar Amirudin. Amirudin pun sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan kampus mengenai rencananya.

"Satpam mendukung," ungkap Amirudin. Mengetahui dirinya viral, Amirudin pun tak membantah akan senang jika diundang televisi nasional. "Ya pasti pengen, seneng, tapi kalau enggak juga nggakpapa," ucapnya.

Sementara itu, Amirudin mengaku berjualan sayur keliling sudah hampir 11 tahun. "Saya jual sayur sejak 2009, sejak saya masuk SMA program paket C," ungkapnya. Saat itu, program paket C yang dijalani pemuda kelahiran 1992 ini dilangsungkan pada sore hari.

"Jadi paginya jualan dulu," ucapnya. Sementara itu Bayu Adi Saputra, Humas UTP membenarkan mahasiswa tersebut lulus pada hari ini. Mengenai perjalanan kuliah, Bayu menyebut Amirudin lulus tepat waktu.

Ia mengaku berjualan sayur sejak tahun 2009. "Tadi sempat berbincang katanya mulai jualan sayur sejak tahun 2009, sebelum kuliah," Bayu mengaku, pihak kampus tidak mengetahui jika Amirudin datang ke wisuda membawa motor dan sayur dagangannya.

"Pihak kampus ya tidak tahu kalau dia bawa dagangan, jadi ya belum ada apresiasi dari kampus," ungkapnya. Akan tetapi diungkapkan Bayu, pihak kampus sudah berencana memberikan apresiasi kepada Amirudin. "Rencananya akan ada apresiasi khusus, cuman belum sempat memberikan," ungkap Bayu.

Untuk diketahui, wisuda kali ini digelar di GOR UTP yang berada di Plesungan, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Wisuda hari ini diikuti oleh 242 wisudawan. Sebelumnya, foto Amirudin viral di media sosial.

Ia berpose menunggangi sepeda motor Yamaha Vixion. Di belakangnya, aneka macam sayuran dan bumbu dapur tertata. Ia berfoto sambil membawa kertas berisi tulisan.

Senadyan balungan kere, Alhamdulillah iso podo kancane (disertai simbol tersenyum) ," ungkapnya. Tulisan tersebut memiliki arti ' walaupun orang tak punya. Alhamdulillah bisa seperti teman teman yang lain'. Salah satu akun yang membagikan foto Amirudin adalah akun Instagram @_infocegatansolo.

Berita Terkait

Jakarta Pusat & Bandung Cerah Berawan Sepanjang Hari Prakiraan Cuaca BMKG Rabu 20 November 2019

Maya Rosfi'ah

Jokowi : Anak Saya Tak Ada yang Tertarik Politik

Maya Rosfi'ah

Ini Alasan Polri Kabulkan Penangguhan Penahanan Mustofa Nahrawardaya

Maya Rosfi'ah

Jenazah Afridza Munandar Akan Diterbangkan menuju Tanah Air Senin Siang

Maya Rosfi'ah

Aspataki Dorong Pemda Laksanakan Permenaker untuk Pekerja Migran Indonesia

Maya Rosfi'ah

Peneliti LIPI Syamsuddin Haris Jadi Dewas KPK

Maya Rosfi'ah

Pembebasan Bersyarat Henry J Gunawan Tabrak Permenkumham

Maya Rosfi'ah

Sekjen Gerindra: Masuk Koalisi Pemerintah atau Oposisi, Prabowo yang Putuskan

Maya Rosfi'ah

Istana Pastikan Kerja Tidak Setengah-setengah Gaji Stafsus Rp 51 juta & Tidak Kerja Full Time

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment