Image default
Internasional

Permaisuri Masako Sempat Menangis Terharu Saat Parade Perayaan Kaisar Baru Jepang

Parade perayaan Kaisar baru Jepang, Minggu (10/11/2019) kemarin berlangsung meriah. Sedikitnya 119.000 orang memenuhi tepian jalan meneriaki pasangan Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako antara lain dengan "banzai", memanggil nama "Masako" yang sempat menangis terharu. Beberapa menit setelah ke luar dari daerah selatan Kekaisaran Jepang melewati jembatan Nijubashi, Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako selalu melambaikan tangannya kepada masyarakat selama 30 menit sampai rumah kediaman di Akasaka.

Namun di tengah jalan sekitar jam 15.15 mendekati jembatan penyeberangan menuju daerah Aoyama, Permaisuri Masoko sempat menghapus air matanya karena terharu mendapat sambutan sangat positif dari masyarakat meneriaki namanya sepanjang jalan. Masyarakat antre sejak 4 jam sebelumnya sekitar jam 11.00 siang waktu Jepang di sekitar rute yang akan dilalui mobil kekaisaran beserta mobil kabinet Jepang sehingga total berjumlah 46 unit mobil. Jarak 4,6 kilometer dari kekaisaran sampai rumah kediaman Akasaka tepat dilalui selama 30 menit dengan kecepatan sekitar 20 km per jam.

Paling depan dengan 4 motor polisi, lalu 6 mobil pengawal, lalu 5 motor polisi, kemudian 3 motor double (berdua) pengawal kanan kiri tengah, barulah mobil Kaisar dan di belakangnya juga dikawal 3 motor double serta 5 motor polisi. Kemudian 1 mobil pengawal, 3 motor polisi, satu motor double, barulah mobil adik Kaisar yaitu Akishinomiya beserta istri dengan kaca tertutup dan di belakangnya adalah 2 motor pengawal, baru kemudian mobil PM Jepang serta keluarga kekaisaran. Paling belakang dua motor pengawal kepolisian Jepang.

Masyarakat mengibarkan bendera Jepang yang dibagi bagi gratis dan tak sedikit pula yang mengabadikan menggunakan kamera ponsel saat rombongan Kaisar melintas di depannya. Sejak berangkat dari kekaisaran, ke luar, sampai di beberapa tempat pinggir jalan, berbagai grup musik melantunkan lagu lagu nasional yang bersemangat saat mobil Kaisar melewati mereka. Termasuk pula pasukan bela diri Jepang (SDF) dengan pakaian resmi upacara menyambut rombongan Kaisar dan PM Jepang menjelang rombongan mendekati rumah kediaman Akasaka.

Keiko berharap Era Reiwa ini penuh dengan perdamaian, ketenangan dan Jepang semakin makmur selalu.

Berita Terkait

Viral Satu Keluarga Rela Tidur Di Jalanan Dan Minum Air Keran Untuk Berhemat Saat Liburan Ke Italia

Maya Rosfi'ah

Hadiri Pertemuan Solidaritas Terhadap Pekerja Palestina, Sarbumusi Kecam Pendudukan Ilegal Israel

Maya Rosfi'ah

‘One Team’ Terpilih Jadi Kata Terpopuler Selama 2019 di Jepang Gara-gara Rugby

Maya Rosfi'ah

Pemeran John Wick Keanu Reeves Perkenalkan Pacar menuju Publik setelah Berpuluh-puluh Tahun Sendiri

Maya Rosfi'ah

Bertemu Trump, Kim Jong Un Tawarkan Bongkar Fasilitas Pembangkit Nuklir di Yongbyon

Maya Rosfi'ah

Anjing Jantan Persilangan dari Jepang Lulus Sebagai Penyelamat Bencana Fuga

Maya Rosfi'ah

Pangeran William Akhirnya Ungkap Rasa Depresinya Usai 22 Tahun Kematian Putri Diana

Maya Rosfi'ah

Esoknya Suami Meninggal Pas Main Futsal Belum Sempat Berbulan Madu VIRAL Nasib Pilu Pengantin Baru

Maya Rosfi'ah

DJ Asal Australia Tewas di Resort Mewah Bali Usai Tabrak Pintu Kaca Demi Selamatkan Temannya

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment