Image default
Superskor

Pemain Diliburkan 2 Bulan Kebijakan PSM Makassar Soal Penangguhan Kompetisi Liga 1

Menyikapi keputusan PSSI soal penagguhan kompetisi untuk sementara waktu, PSM Makassar setidaknya mengambil dua kebijakan. PSSI selaku Organisasi Induk Sepak Bola Indonesia telah membuat surat keputusan terkait keberlangsungan kompetisi, baik Liga 1 dan Liga 2. Beberapa keputusan yang dikeluarkan PSSI ialah menangguhkan kompetisi hingga 29 Mei 2020 hingga akan kembali bergulir pada awal bulan Juli mendatang.

Catatannya, baik Liga 1 dan Liga 2 dapat bergulir jika kondisi darurat virus corona di Indonesia telah dicabut oleh pemerintah, maupun kondisi di rasa aman untuk melangsungkn kompetisi. PSM Makasaar kemudian menyikapi surat keputusan tersebut dengan 2 langkah yang diambil. Pertama, pemain PSM Makassar mendapatkan jatah libur hingga 2 bulan kedepan.

Sedangkan keputusan kedua, sekaligus melihat kondisi, PSM Makassar akan kembali melakukan persiapan jika kondisi di rasa telah aman. Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh Media Officer PSM Makassar,Sulaiman Abdul Karim, Selasa (31/3/2020). "Ya, kan kita ikuti pemberhentian liga oleh PSSI. Mau tidak mau harus diliburkan selama dua bulan," terangnya seperti yang dilansir dari

Jatah libur yang diberikan oleh PSM Makassar terhitung sejak bulan April hingga Mei mendatang. Menurut Media Officer Juku Eja tersebut, PSM Makassar kembali akan berkumpul pada bulan Juni nanti. "Tapi kita lihat lagi situasinya seperti apa. Kalau ada keputusan PSSI bahwa situasi sudah aman yah tim akan lakukan persiapan," jelas Sule sapaan akrabnya.

Libur yang diberlakukan oleh PSM Makassar juga dimanfaatkan oleh asisten pelatih Juku Eja, Herrie Setiawan. Sang asisten pelatih memanfaatkan waktu libur 2 bulan untuk balik ke kampung halaman, yakni ke Bandung. Alasan Herrie untuk balik ke Kota Kembang tersebut dengan dalih pihak klub yang meliburkan semua kegiatan tim.

"Saya balik ke Bandung setelah aktivitas PSM diliburkan lagi," ujar Herrie Setiawan seperti yang dilansir dari , Senin (30/3/2020). Disinggung mengenai kepulangannya, asisten dari Bojan hodak tersebut memilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. "Aktivitas saya di sini (Bandung) tetap tinggal di rumah, tidak ada aktivitas lain selain berkumpul dengan keluarga," pungkas Herrie.

PSM Makassar sendiri dalam kampanyenya di Liga 1 2020 berlangsung baik, dengan belum mengalami kekalahan. Laskar Pinisi mamupu membukukan 1 kemenangan dan 2 hasil imbang. Catatanya, PSM Makassar mampu mengalahkan PSS Sleman (2 1), Persita Tangerang (1 1) dan yang terakhir menahan imbang Baruito Putera (1 1)

Berita Terkait

Eldar Sembuyikan Keinginannya bila Tak Lagi Bermain Bola Tak Ingin Jadi Pelatih

Maya Rosfi'ah

Harry Kane Diminta Dimitiar Berbatov Segera Bergabung menuju Manchester United

Maya Rosfi'ah

The Gunners Masih Kesulitan Cetak Gol Hasil Brighton vs Arsenal Babak Pertama

Maya Rosfi'ah

Marko Simic Ukir Catatan Unik Saat Persija Juara Liga 1 2018

Maya Rosfi'ah

Ikuti Instruksi Persija Jakarta hingga Jalankan Hobi Kegiatan Simic Saat Liga 1 Terhenti

Maya Rosfi'ah

Werner Berpeluang Jadi Pemain dengan Gaji Tertinggi di Stamford Bridge Jika Hijrah menuju Chelsea

Maya Rosfi'ah

Jadwal Tanding Garuda Select Maret Ini

Maya Rosfi'ah

Panggung si Bocah Hibrida Ballack-Ozil Lanjutkan Tren Positif Leverkusen vs Monchengladbach

Maya Rosfi'ah

The Jakmania Buat Acara Tribute To Sofyan Hadi Bakal Undang Band Papan Atas

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment