Image default
Lifestyle

Pelajari Hal ini Agar Investasi Bisa Untung Berlipat

Kata investasi kini sudah tidak asing lagi ditelinga kita, bahkan saat ini investasi sudah beralih menjadi tren gaya hidup. Sebagian orang juga sudah mulai sadar dan memikirkan cara untuk mengelola keuangan secara baik dan benar. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan melakukan . Namun, pada dasarnya, sebagian orang memutuskan untuk mulai berinvestasi karena ingin mengembangkan aset yang dimiliki. Juga, mendapatkan kebebasan finansial di masa mendatang.

Di zaman dengan perkembangan teknologi dan internet yang canggih ini, muncul beragam jenis investasi mulai dari investasi konvensional hingga investasi online . Sayangnya hampir sebagian besar orang tidak memahami dasar dasar dalam melakukan investasi apalagi sampai mendapatkan untung berlipat. Nah berikut hal dasar yang perlu dipahami dalam melakukan investasi agar untung berlipat:

Peribahasa sedikit sedikit lama lama menjadi bukit adalah analogi yang tepat dalam berinvestasi, apalagi kalau masih pemula atau belum mengetahui pola yang terjadi. Kebanyakan orang mengalokasikan dana yang besar bahkan sampai menggunakan dana orang lain untuk berinvestasi. Pasalnya, meminjam dana orang lain akan mengurangi keuntungan yang didapat. Juga jika investasi tidak berjalan sesuai harapan dapat berdampak pada menumpuknya hutang yang nantinya membebani keuangan. Salah satu hal penting yang dilakukan dalam berinvestasi adalah melakukan diversifikasi. Jangan pernah berinvestasi di satu produk investasi saja tapi harus menyebarnya ke berbagai instrumen investasi.

Hal tersebut dimaksudkan untuk mengurangi risiko, yang mungkin terjadi sehingga tidak perlu khawatir kehilangan semua dana yang diinvestasikan. Semua jenis investasi memiliki risikonya masing masing, mulai dari investasi yang memiliki risiko rendah sampai investasi dengan risiko yang sangat tinggi. Untuk itu pahami risiko setiap instrumen investasi dan berinvestasilah sesuai tingkat risiko yang siap diterima.

Salah satu risiko investasi yang terbilang rendah dan memiliki untung berlipat adalah peer to peer (P2P) Lending, masa kini yang memberikan akses permodalan bagi pelaku usaha mikro khusus kepada perempuan di pedesaan. Amartha merupakan salah satu investasi yang baik karena memberikan dampak sosial yang nyata berupa kesejahteraan merata bagi Indonesia.

Berita Terkait

5 Anak Tercantik Dan Rupawan Sedunia Sudah Terkenal Hingga Jadi Model Brand Ternama Sejak Kecil

Maya Rosfi'ah

Doa dan Niat Puasa Syawal, Puasa Sunah 6 Hari Setelah Puasa Ramadan

Maya Rosfi'ah

Sagittarius Memanjakan Diri Gemini Dapat Keuntungan Besar Ramalan Zodiak Kamis 26 Desember 2019

Maya Rosfi'ah

Capricorn Sahabat Jadi Cinta Ramalan Zodiak Cinta Rabu 11 Desember 2019 Hati Cancer Sedang Mendung

Maya Rosfi'ah

Topi yang Kamu Pilih Ternyata bisa Gambarkan Pandangan Pertama Orang Lain Padamu Tes Kepribadian

Maya Rosfi'ah

5 Zodiak Kutu Buku, Mereka Paling Suka Belajar, Apakah Kamu Termasuk?

Maya Rosfi'ah

Resep Dalam Membuat Gulai Belacan, Makanan Pedas Dari Riau!

Maya Rosfi'ah

Ramalan Nasib Zodiak Hari Ini Jumat 5 Juli 2019 : Libra Tambah Kreatif, Taurus Impulsif, Leo Boros

Maya Rosfi'ah

Ibu Menyusui Wajib Baca! Tya Ariestya Bagi Trik Memilih Bra Agar Tak Pengaruhi Produksi ASI

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment