Image default
Bisnis

OCBC NISP Dorong Milenial Merdeka Secara Finansial Lewat #NyalakanIndonesia

Dalam rangka memperingati HUT ke 74 RI, Bank OCBC NISP mengampanyekan gerakan #NyalakanIndonesia di Monas, Jakarta, Minggu (19/8/2019) malam. Gerakan ini dilakukan guna mengajak masyarakat Indonesia khususnya para milenial untuk memerdekan diri secara finansial serta menghilangkan rasa tidak percaya diri, ragu dan inferiority complex atau rasa lebih rendah dibanding orang lain. "Gerakan nyalakan Indonesia ini didasari semangat #TAYTB atau tidak ada yang tidak bisa yang dipegang OCBC NISP untuk hadapi tantangan. Semangat ini dasari kami dalam bekerja keras, berinovasi untuk jawab kebutuhan nasabah yang terus berkembang setiap harinya," kata Presiden Direktur OCBC NISP Parwati Surjaudaja.

"Kami ingin semangat ini tumbuh di seluruh masyarakat Indonesia untuk memerdekaan diri, tak ragu ragu untuk maju dan merdeka termasuk secara finansial," lanjut dia. Menurutnya, bangsa Indonesia tak perlu ragu karena sudah banyak contoh putra putri bangsa yang karyanya sudah mendunia. Misalnya rapper Rich Brian, desainer aksesoris Rinaldy Yunardi hingga aktor Iko Uwais.

"Kita punya modal untuk jadi bangsa bedar tapi harus didukung SDM yang percaya diri. Ayo generasi muda agar tidak mudah menyerah semangat #TAYTB," serunya. Parwati mengatakan, salah satu cara agar milenial bisa berkembang dan berhasil adalah dengan merdeka secara finansial. Sayangnya, lanjut dia, berdasarkan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan terakhir yang dikeluarkan OJK, kurang dari 30 persen orang Indonesia yang berstatus melek keuangan.

Apalagi sebagian besar generasi milenial saat ini lebih memilih investasi jangka pendek seperti belanja dan traveling. Hanya 10,7 yang disiplin menabung. "Selama semester 1 2019 kami secara aktif melakukan edukasi keuangan bagi lebih dari 1.400 masyarakat Indonesia. Tidak hanya edukasi, kami pun telah menyiapkan solusi nyala dari bank OCBC NSP yang dapat menjadi solusi menyeluruh untuk kebutuhan perbankan pribadi maupun bisnis dari nasabah kami. Kami berharap, suruh inisiatif yang dihadirkan oleh bank mampu membangun semangat untuk bekerja keras dan berprestasi demi mewujudkan SDM unggul, Indonesia maju," papar dia. Dalam acara ini, dinyalakan instalasi lampu berbentuk peta Indonesia dan NyalakanIndonesia sebagai bagian dari 'Monas Wek Festival of Light'. Adapula video mapping di monas hingga hiburan dari artis tanah air.

Berita Terkait

Kemenkeu Usulkan Cukai Plastik Rp 200 per Kantong, Harga ke Konsumen Jadi Rp 500

Maya Rosfi'ah

Qory Sandioriva Kini Fokus Jalani Bisnis Kuliner dan Hampers Cantik

Maya Rosfi'ah

Rayakan HUT RI, BRI Beri Bantuan CSR Untuk 57 SLB Se Indonesia

Maya Rosfi'ah

Indonesia Financial Center akan Dibangun di Kawasan Bisnis SCBD

Maya Rosfi'ah

Polisi Dalami Dugaan Pelanggaran Pidana Oleh Perusahaan Fintech Pinjaman Online

Maya Rosfi'ah

Penjelasan Bea Cukai atas Temuan Spare Part Ilegal Harley Davidson di Pesawat Garuda

Maya Rosfi'ah

Menko Luhut Tegaskan Belum Ada Kerja Sama Antara Ping An Insurance dengan BPJS Kesehatan

Maya Rosfi'ah

Daftar Promo Hari Kemerdekaan 17 Agustus: J.CO, Burger King hingga Holland Bakery

Maya Rosfi'ah

PLN Didatangi Jokowi, Dimana Menteri BUMN Rini Soemarno?

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment