Image default
Nasional

Ma’ruf Amin Dampingi Jokowi Buka Munas Ulama dan Konferensi Besar NU di Banjar

Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin turut hadir dalam acara pembukaan Musyawarah Nasional Alim Ulama sekaligus Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (NU) di Pondok Pesantren Al Azhar Citangkolo, Banjar, Jawa Barat, Rabu (27/2/2019). Acara yang mengangkat tema "Memperkuat Ukhuwah Wathniyah untuk Kedaulatan Rakyat" dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ma'ruf yang mengenakan baju koko putih yang dibalut dengan jas berwarna abu abu, serta mengenakan sarung tiba di lokasi acara sekitar 11.59 WIB, sebelum Jokowi tiba pada pukul 13.00 WIB.

Kehadiran Ma'ruf di acara ini disambut hangat warga NU, mengingat dirinya merupakan Mustasyar PBNU dan juga calon wakil presiden nomor urut 01. Sekjen PBNU A. Helmy Faishal Zaini mengatakan, ada tiga pembahasan yang diangkat yaitu bidang bersifat tematik seperti konsep Islam nudantara, kondisi terkini membicarakan penanganan sampah plastik dan pasar bebas. Ketiga, terkait perundang undangan yang meliputi RUU Penghapusan Kekerasan Seksual serta Undang Undang Pesantren.

"Kita berharap bahwa dakwah Islam moderasi ini akan terus menjadi arus besar di tengah tarikan sekarang ini, yang kita lihat ada gerakan gerakan mencoba mengubah paham keagamaan ini," papar Helmy. Tampak hadir juga Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Ketua PBNU Said Aqil, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Muslimat NU dan Gubernur Jawa Timur Khofifah, putri Presiden ke 4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid, dan lain lainnya.

Berita Terkait

Bupati Bengkalis Diperiksa Penyidik KPK Soal Korupsi Jalan

Maya Rosfi'ah

Pemerintah Wajib Tegas Terhadap FPI Sekjen Bamusi

Maya Rosfi'ah

Abu Janda Simak Sambil Manggut-manggut Kiai Tanggapi Pernyataan Permadi Arya Soal Cadar

Maya Rosfi'ah

Jaksa Agung Baru di Kabinet Jokowi Ternyata Adik Kandung Politisi PDIP

Maya Rosfi'ah

Rincian Lengkap 21 Butir Dalil Prabowo Sandi Yang Ditolak Hakim Konstitusi

Maya Rosfi'ah

Diduga Ini Pertimbangan Jokowi Jika Sodorkan Kursi Menteri ke Sandiaga Uno

Maya Rosfi'ah

Kami Konsisten Dukung Presiden Dan Tak Urus Soal Jabatan Menteri Seknas Jokowi

Maya Rosfi'ah

Ini Bukan Warung Kopi Poyuono Sebut Erick Thohir Dibohongi hingga Debat dengan Arya Karni Ilyas

Maya Rosfi'ah

Masih Mau Jatah Menpora? Berikut Bocoran Kursi Menteri yang Diminta PKB Isi Kabinet Jokowi Jilid II

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment