Image default
Sport

Marc Marquez Bertekad Jaga Kemenangannya di Serie Berikutnya

Kemenangan yang diraih pada balapanMotoGPRepublik Ceska 2019diakuiMarc Marquezsebagai awal bagus untuk menghadapi sisa kompetisi pada paruh kedua. Marc Marquezberhasil memenangi balapanMotoGPRepublik Ceska 2019 yang berlangsung di Automotodrom Brno, Minggu (4/8/2019), setelah mengalahkanAndrea Dovizioso (Ducati). Pembalap Spanyol itu bahkan mampu mengungguli Dovizoso dengan selisih waktu 2,452 detik.

Berkathasil tersebut, Marquez kini sudah mengoleksi 50 kemenangan di kelas premier. Dia pun berhak masuk ke tim elite pembalap kelas tersebut yang sejauh ini cuma berjumlah empat orang. Menanggapi hasil tersebut, Marquez pun tak segan menilai kemenangannya di Brno menjadi awal yang bagus pada paruh kedua.

Apalagi, sebelumnya Marquez sempat merasa ragu dengan peluang menangnya lantaran masih belum terlalu menguasai setelan baru motornya. Selain itu, Honda juga kerap mengalami kesulitan untuk meraih kemenangan di sirkuit balap sepanjang 5,4 kilometer tersebut. "Ini adalah cara yang terbaik bagi kami untuk mengawali paruh kedua MotoGP musim ini selepas jeda musim panas," kata Marquez..

"Di sirkuit ini kami biasanya menemui beberapa kendala," ucap Maquez lagi. Usai menjuarai MotoGP Republik Ceska 2019 dan menambah jarak poin dengan Andrea Dovizioso, Marc Marquez bertekad untuk terus menjaga keunggulannya padaseri seri berikutnya. "Dovizioso memang mampu meraih beberapa poin, tetapi pada akhirnya kami juga menambah keunggulan poin itu dan ini adalah hal penting," katadia.

Saat ini, Marquez masih nyaman memuncaki klasemen sementara pembalap dengan raihan 210 poin. Dia unggul 63 poin atas Dovizioso yang ada di peringkat kedua. Marc Marquez dan para rivalnya akan kembali berkompetisi pada seri balap ke 11 MotoGP 2019 akhir pekan ini.

Berdasarkan jadwal, MotoGP Austria 2019 akan berlangsung diRed Bull Ring, Spielberg, Austria pada 9 11 Agustus mendatang.

Berita Terkait

Jelang MotoGP Ceko 2019, Tim Ducati Siap Ulang Kesuksesan Tahun Lalu

Maya Rosfi'ah

Bek Juventus hingga Pebasket Real Madrid 3 Pemain Liga Inggris Para Atlet Terdampak Virus Corona

Maya Rosfi'ah

Marc Marquez Mengaku Kesulitan Jalani Tes Pramusim MotoGP di Sirkuit Internasional Losail

Maya Rosfi'ah

SPPOI-Eminence Jadi Pilihan Pre Competition Medical Assesment Atlet Profesional

Maya Rosfi'ah

Singapura Akan Gelar Kejuaraan Bergengsi Dota 2 Major Bulan Juni 2020

Maya Rosfi'ah

Kesetaraan Gender di Dunia Kerja Perusahaan yang Libatkan Perempuan Tunjukan Performa Lebih Baik

Maya Rosfi'ah

Legenda Bulutangkis Buka Suara Soal Audisi PB Djarum yang Dihentikan Tahun Depan, Apa Kata Mereka?

Maya Rosfi'ah

Valentino Rossi Punya Modal untuk Bangkit di Seri Balapan, Modalnya Hasil Minor di MotoGP Belanda

Maya Rosfi'ah

Hasil Tinju Dunia Deontay Wilder Pertahankan Gelar WBC Setelah Menang KO atas Luis Ortiz

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment