Image default
Metropolitan

Mahasiswa yang Rampas Mobil Sopir Taksi Online Terjun menuju Sawah Dikepung Massa

Seorang mahasiswa nekat melakukan terhadap seorang ojek online di Jalan Raya Kronjo, Kampung Kronjo Pamong, Desa Kronjo, Kabupaten Tangerang. Perbuatannya yang terjadi pada 1 Januari 2020 kemarin berhasil diungkap oleh . SBH dibekuk di Kampung Bom, Desa Jenggot, Kecamatan Mekarbaru, Kabupaten Tangerang.

"Tersangka berhasil diringkus tanpa perlawanan," ujar Ade di Mapolsek Kronjo, Rabu (15/1/2020). Ade menerangkan, peristiwa itu bermula saat korban Asep Saeful Anwar (32) menerima pesanan dari tersangka. Berdasarkan pesanan di aplikasi, tersangka minta diantar dari wilayah Kota Cilegon ke daerah Kronjo.

Rute yang dilalui dari Tol Cilegin dan keluar di Pintu Tol Balaraja Barat. "Saat tiba di tempat kejadian perkara, tersangka menodongkan pisau cutter di leher korban," sambung Ade. Akibat todongan itu, leher korban mengalami luka.

Oleh karenanya, lanjut Ade, mobil yang dikemudikan korban oleng dan menabrak sebuah warung. "Korban langsung keluar mobil dan teriak meminta pertolongan warga" ucap Ade. Warga yang mendengar teriakan minta tolong korban langsung berkerumun.

Sementara tersangka langsung mengambil alih kemudi mobil Brio milik korban. Karena dikepung massa, kata Ade, tersangka menjadi tidak bisa mengendalikan mobil dan mobil yang ia kendarai terperosok ke sawah. "Tersangka langsung kabur melarikan diri meninggalkan mobil sambil membawa telepon genggam milik korban," jelas Ade.

Warga langsung memberi pertolongan pada korban dengan membawanya ke rumah sakit. Sementara polisi yang mendapat laporan langsung melakukan pengejaran hingga akhirnya berhasil meringkus tersangka. Ade mengatakan, tersangka dijerat Pasal 365 ayat (1) KUHP juncto Pasal 365 ayat (2) dengan ancaman hukuman di atas 10 tahun penjara.

Sedangkan barang bukti yang diamamkan adalah satu unit mobil korban, dua unit telepon genggam, dan satu pisau cutter. "Kami mengimbau agar pengemudi senantiasa waspada dan sangat dianjurkan melengkapi diri dengan perangkat keselamatan seperti tombol panic button," tandasnya

Berita Terkait

Bangun Sinergitas buat Generasi yang Unggul Arief

Maya Rosfi'ah

Anies Baswedan Bakal Perbaiki Sistem e-Budgeting yang Dinilainya Banyak Kekurangan

Maya Rosfi'ah

Anggota DPRD Jabar Waras Wasisto Akui Tak Dikonfrontir Dengan Soleman

Maya Rosfi'ah

Helm Proyek buat SMP & SMK Rp 34 Miliar Temuan Baru Anggaran Janggal Dinas Pendidikan DKI

Maya Rosfi'ah

Ketua KPU Depok Cerita Pernah Tolak Pemberian ATM Berisi Rp 300 Juta dari Peserta Pemilu 2019

Maya Rosfi'ah

12 Oknum Satpol PP Mengaku Lupa Telah Bobol Mesin ATM Bank DKI hingga Rp 32 Miliar

Maya Rosfi'ah

Kirana Larasati Beri Pesan Buat Anies Baswedan Keluhkan Proyek Trotoar Jakarta Tak Segera Rampung

Maya Rosfi'ah

13.109 Orang Padati Monas Saksikan Orkestra Musik Klasik

Maya Rosfi'ah

Polisi Siap Menindak Pengguna Skuter Listrik yang Langgar Aturan

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment