Image default
Nasional

Lengkap dengan Video Ini Daftar Lagu-Lagu Indonesia Bertema Ayah Hari Ayah Nasional

Hari Ayah Nasional diperingati pada 12 November di setiap tahunnya. Hari Ayah Nasional ternyata dideklarasikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY)pada tahun 2010. Peringatan Hari Ayah Nasional ini sebagai bentuk apresiasi terhadap kerja keras ayah kepada keluarganya.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengutarakan kasih sayang kepada ayah. Selain memberikan ucapan atau kata mutiara, kamu juga bisa menyampaikan rasa cinta kepada ayah lewat lagu. Ada banyak lagu lagu Indonesia yang bertema ayah.

Lagu lagu bertemakan ayah tersebut cocok untuk dinyanyikan saat Hari Ayah Nasional. Ebiet G. Ade merupakan penyanyi legendaris yang sempat merilis lagu bertema ayah. Lagu bertema ayah tersebut berjudul 'Titip Rindu Buat Ayah'.

Pertama kalinya lagu ini diluncurkan pada tahun 1980, dalam album 'Camelia 4'. Baca: Koes Plus merilis lagu 'Ayah' sekitar tahun 1970 an.

Konon, lirik lagu ini bercerita tentang kekaguman sekaligus kerinduan anak kepada ayahnya. Lagu 'Yang Terbaik Bagimu' masuk dalam jajaran lagu di album 'Heaven of Love'. Lagu yang bertema ayah tersebut dinyanyikan ADA Band bersama dengan penyanyi cantik, Gita Gutawa.

Lagu berjudul 'Ayah' masuk dalam album ketiga Seventeen, yakni Lelaki Hebat. Album Lelaki Hebat dirilis oleh band Seventeen pada tahun 2008. Lagu 'Ayah' masuk dalam daftar lagu yang cukup banyak disukai oleh pendengar, karena liriknya yang menyentuh.

Hingga akhirnya video klip 'Ayah' pun dirilis pada tahun 2013, lalu. Virzha juga pernah memiliki lagu bertema ayah dengan judul 'Tentang Rindu'. Lagu tersebut dirilis pada tahun 2018, kemarin.

Lirik lagu 'Tenang Rindu' mengisahkan tentang anak yang rindu terhadap sosok ayahnya. Seorang pencipta lagu dan penyanyi legendaris, Rinto Harahap juga pernah mengeluarkan lagu bertema ayah. Lagu yang diberi judul 'Ayah' tersebut bahkan masih enak didengarkan hingga kini.

Saking populernya lagu tersebut, penyanyi Peterpan feat. Candil pun pernah membawakan ulang lagu ini. Lagu berjudul 'Ayah' ini memiliki lirik yang begitu dalam ketika didengarkan. Suasana dalam lagu tersebut begitu syahdu.

Lagu ini mengisahkan tentang rasa rindu anak kepada orang tuanya.

Berita Terkait

Lucinta Luna Dapat Fasilitas Layak Mendekam di Sel

Maya Rosfi'ah

Masa Jabatan Presiden wajib Dibatasi Agar Tidak Memunculkan Otoritarian & Fasisme Perludem

Maya Rosfi'ah

Ozi Syahputra Muncul dengan Peran Beda Legenda Hantu Si Manis Jembatan Ancol Kembali menuju Layar Lebar

Maya Rosfi'ah

Masih Mau Jatah Menpora? Berikut Bocoran Kursi Menteri yang Diminta PKB Isi Kabinet Jokowi Jilid II

Maya Rosfi'ah

Peringatan Dini Senin 29 Juni 2020 Waspada Cuaca Ekstrem di Sejumlah Wilayah Info BMKG

Maya Rosfi'ah

Ini Isi Teks Sumpah Pemuda hingga 13 Tokoh di Balik Sejarah 28 Oktober Peringati Sumpah Pemuda

Maya Rosfi'ah

Hanya Orang Tumpul Rasa Kemanusiaan Tidak Terima Pembebasan Napi Yasonna

Maya Rosfi'ah

Polisi Amankan 95 Travel Gelap Pembawa Pemudik dalam Waktu 4 Jam Gelar Operasi

Maya Rosfi'ah

Dua Polisi Aktif Diduga Pelaku Penyiram Air Keras Terhadap Novel Baswedan Jadi Tersangka

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment