Image default
Seleb

Kasus Narkoba Ibra Azhari Makin Berkembang Masih Ada Artis Lain yang Terlibat

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan akan kembali mengamankan beberapa orang dari pengembangan kasusnarkobayang menimpa aktorIbra Azhari. "Mungkin beberapa hari seminggu atau dua minggu akan berkembang lagi dan akan mengarah ke beberapa orang," ujarnya seusai jumpa pers di DitresNarkobaPolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (3/1/2020). Saat ditanyakan mengenai akan ada artis lain yang diamankan, Yusri hanya menyampaikan hal itu akan kembali dirilis setelah pemeriksaan selesai.

"Dari hasil pengembangan masih akan ada diduga lagi pelaku lain. Kami minta waktu. Kalau sudah akan kita rilis. (Ada artis) Ya, tunggu saja," ucapnya. Diberitakan sebelumnya, pengembangan kasus ini mendapati hasil dari pengusaha Medina Zein yang diamankan saat berada di salah satu rumah sakit di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Medina kemudian dibawa ke Ditres Narkoba Polda Metro Jaya untuk diperiksa.Hasil tes urine menunjukan bahwa Medina positif memakai narkoba.

Sedangkan, rambut Medinatidak terdeteksi amfetamin setelah diuji di Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor)Polri, Kalimalang, Jakarta Timur. Sebelumnya, adik kandung Ayu Azhari, Ibra Azhari, kembali ditangkap polisi atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu pada Minggu (22/12/2019). Dalam penggeledahan di rumah Ibra Azhari, polisi menemukan sejumlah barang bukti, di antaranya sebuah plastik klip berisi serbuk coklat diduga narkoba jenis putau.

Ibra Azhari kembali ditangkap polisi kasus narkoba. Adik Ayu Azhari bukan sekali terjerat kasus barang haram. Ibra Azhari kembali ditangkap polisi lantaran kasus penyalahgunaan narkoba, Minggu (22/12/2019). Informasi tersebut disampaikan oleh Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Herry Heryawan.

Namun ketika dimintai keterangan lebih lanjut, Herry Heryawan enggan menjelaskan. Saat ini pemilik nama Ibrahim Solahudin Azhari tersebut sedang menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya. Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan ada pernyataan resmi dari polisi terkait kasus tersebut.

"Siang ini release kasusnya ya," ujar Yusri. Kali ini Ibra ditangkap karena kasus narkoba jenis sabu. Ini bukan kali pertama adik Ayu Azhari tersebut terjerat kasus narkoba.

Terhitung Ibra Azhari sudah empat kali tersandung kasus yang sama. Berikut jejak Ibra Azhari yang berulang kali tersandung kasus narkoba. Pada 31 Agustus 2000 silam, Ibra pertama kali ditangkap polisi di Jl Batu Merah, Jakarta Selatan.

Ibra divonis dua tahun penjara lantaran kedapatan memiliki kristal putih metal vitamin golongan II seberat 3,6456 gram, serbuk putih mengandung Diazepam golongan IV seberat 3,1532 gram, dan tablet Elsigon mengandung Estazolam golongan IV sebanyak setengah butir. Tiga tahun kemudian, 30 Februari 2003 Ibra kembali ditangkap karena kasus yang sama di Wisma Bumi Rajawali Pancoran Jakarta Selatan. Ibra terbukti memiliki kokain dengan berat 8,5 gram, shabu shabu 16,7 gram dan ekstasi 230 butir.

Atas perbuatannya tersebut, Ibra divonis 15 tahun penjara. Namun pada tahun 2005, saat adik Ayu Azhari tersebut masih mendekam di penjara dirinya kedapatan memakai shabu shabu. Ditemukan 10 gram sabu sabu di kamar penjara yang ditempatinya.

Setelah pemeriksaan tes urinenya diketahui positif narkoba. Sebelum genap satu tahun bebas di tahun 2010 silam, Ibra Azhari kembali ditangkap di Denpasar, Bali. Ibra kedapatan mengambil pesanan paket berisi sabu seberat 5 gram.

Berita Terkait

Kasus Video Bau Ikan Asin, Hari Ini Galih Ginanjar Dipanggil Polisi, Bagaimana Rey Utami dan Pablo?

Maya Rosfi'ah

Upaya Ayu Dewi Cegah Penularan Virus Corona

Maya Rosfi'ah

Ayah Mantan Pejabat BI Ibu Dokter Gigi Orangtua BCL yang Bukan Orang Sembarang Jarang Terekspos

Maya Rosfi'ah

Herling Launching Video Clip Bertemakan ’80’-an Rilis Single Perdana

Maya Rosfi'ah

Aurel dan Azriel Dianggap Lebih Akrab dengan Ashanty, Krisdayanti Ungkap Kontrak Mati dengan Anang

Maya Rosfi'ah

Please Kata-katanya Ganti Lebih Enak Reaksi Andre Taulany saat Nagita Slavina Sebut Mobilnya Bobrok

Maya Rosfi'ah

Tulis Ucapan Terima Kasih Yosafat Abimanyu Purnama Unggahan Pertama Ahok dengan sang Anak

Maya Rosfi'ah

Penampakan Dorce Gamalama Kerja sebagai Sopir Raffi Ahmad

Maya Rosfi'ah

Cerita Prilly Latuconsina Mengenai Makna Lebaran yang Kekeluargaan

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment