Image default
Sport

Kang JJ Kembali Mengukir Prestasi Dunia melalui Ekspedisi Bermotor Keliling Dunia Equatoride

EIGER menggelar petualangan menjelajah dunia tropis dengan tajuk Ekspedisi Equatoride, yang dimulai tepat di hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019. Petualangan tersebut menggunakan motor dan akan dilakukan oleh Jeffery Polnaja, dengan menjahit sabuk tropis 23.5° LU dan 23.5° LS Equatoride akan melewati lebih dari 25 negara dan dilakukan selama dua tahun perjalanan dengan bermotor ke lokasi lokasi menantang.

Sebelumnya, EIGERsukses dengan Ride For Peace pada 2006 2015, EIGER bersama Jeffery Polnaja. “Equatoride adalah perjalanan solo touring menggunakan moda transportasi roda dua menjelajahi kawasan tropis 23.5° LU dan 23.5° LS. Perjalanan ini akan menjahit sabuk negara tropis selama 2 tahun non stop," ungkap Marketing Division Head PT. Eigerindo Multi Produk Industri, Harimula Muharam. Dijelaskannya, kurang lebih ada 25 negara yang akan dilewati dalam perjalanan ini. Dimulai dari Indonesia, Malaysia, Brunei, Phillipines, New Zealand terus ke South America Countries, kembali ke South East Asia dan finish di Indonesia pada 2021.

Semuaperjalanan Equatoride juga akan didokumentasikan melalui website www.equatoride.com dan sosial media @eigeradventure. Sedangkan Jeffery Polnaja yang akrab disapa Kang JJ ini sendiri mengakui bahwa perjalanan kali ini akan berbeda dengan perjalanan sebelumnya. "Melewati negara negara tropis dengan waktu yang lebih singkat pasti menjadi tantangan tersendiri. Saya sudah menyiapkan fisik, perbekalan dan alat yang dibutuhkan dalam perjalanan ini. Saya siap membawa nama Indonesia dan menjahit sabuk tropis untuk Indonesia,” ujar Jeffery Polnaja.

Seperti diketahui, Jeffrey Polnaja adalah tokoh petualang berkendara motor asal Jawa Barat. Lahir di Bandung pada bulan Juni tahun 1962, beliau sudah menjelajah dunia dengan motor sejak tahun 2006. Dari perjalanan yang menempuh jarak sekitar 420.000 KM, Kang JJ berhasil membawa nama Indonesia di kancah dunia melalui misi “Ride For Peace”. Hasil dokumentasi berupa visual dan story telling yang sangat kuat menjadi kesan tersendiri dalam setiap perjalanan Kang JJ.

“Tujuan Equatoride kali ini adalah untuk kembali mengharumkan nama bangsa Indonesia melalui misi perjalanan kawasan tropis. Kang JJ akan kembali mengukir prestasi dunia,” jelas Harimula Muharam. Untuk mengapresiasi Sang Petualang, EIGER melakukan prosesi pelepasan tepat pada 28 Oktober untuk memaknai kembali Hari Sumpah Pemuda.

Berita Terkait

Jejak Cemerlang Ahsan/Hendra Tahun Ini: Tembus 7 Final, Sabet Medali emas Kejuaraan Dunia 2019

Maya Rosfi'ah

Hasil Piala Sudirman 2019, Indonesia Kalahkan Taiwan 3 2 Hadapi Jepang Di Semifinal

Maya Rosfi'ah

Persaingan Perebutan Juara Katagori Grand Master Wanita Dipastikan Ketat

Maya Rosfi'ah

Marc Marquez Bertekad Jaga Kemenangannya di Serie Berikutnya

Maya Rosfi'ah

Hasil FP1 MotoGP 2019 di Sirkuit Sachsenring Jerman, Fabio Quartararo Tercepat, Rossi Ketiga

Maya Rosfi'ah

Raja Sapta Oktohari: Lapis Kedua Balap Sepeda ke SEA Games 2019 Ada Peluang Emas

Maya Rosfi'ah

Valentino Rossi Sempat Temui Masalah, Marc Marquez Jadi Pembalap Tercepat di Sesi Latihan di Assen

Maya Rosfi'ah

Pelti Indonesia W15 Jakarta: Rifanty Menatap Final

Maya Rosfi'ah

Final Tunggal Putri Pertemukan Chen Yu Fei dengan Nozomi Okuhara Hasil Fuzhou China Open 2019

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment