Image default
Nasional

Kami Konsisten Dukung Presiden Dan Tak Urus Soal Jabatan Menteri Seknas Jokowi

Relawan pendukung Joko Widodo Maruf Amin Projo beberapa waktu lalu sempat menyatakan kekecewaannya karena Jokowi mengangkat lawan politiknya di Pemilu 2019, Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju. Ungkapan kekecewaan itu sempat berujung pada pernyataan pembubaran Projo. Namun, pada akhirnya Projo tetap ada dan mendukung Jokowi dengan Kabinet Indonesia Maju nya setelah Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi diangkat sebagai Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Sikap berbeda ditunjukkan oleh organisasi relawan pendukung Jokowi lainnya yang bernama Seknas Jokowi. Ketua Seknas Jokowi Jakarta, Monisyah menegaskan pihaknya konsisten mendukung Jokowi Maruf Amin dan tak pernah mengurusi masalah jabatan menteri. Menurutnya, hal itu merupakan hak prerogatif presiden.

Ia pun mengatakan dukungan Seknas Jokowi kepada Kabinet Indonesia Maju tanpa ada dukungan politik sama sekali. “Kemarin Sabtu kemarin kami menggelar syukuran kemenangan Jokowi Maruf Amin yang menunjukkan dukungan kami tanpa kepentingan politik sama sekali. Lima tahun ke depan kami siap menjadi mitra dan penjaga terdepan Kabinet Indonesia Maju, dan kami sama sekali tak mengurusi masalah jabatan,” ungkap Monisyah di Jakarta, Minggu (27/10/2019). Monisyah kembali menegaskan Seknas Jokowi akan terus ada dengan berbagai kegiatan dan tak mengambil sikap membubarkan diri apapun keputusan Jokowi Maruf Amin nantinya.

“Organisasi relawan ini akan terus ada dengan banyak kegiatan dan kami tak akan membubarkan diri. Kami relawan adalah masyarakat biasa yang terus mendukung Pak Jokowi dan Maruf Amin,” pungkasnya.

Berita Terkait

Ozi Syahputra Muncul dengan Peran Beda Legenda Hantu Si Manis Jembatan Ancol Kembali menuju Layar Lebar

Maya Rosfi'ah

Masih Mau Jatah Menpora? Berikut Bocoran Kursi Menteri yang Diminta PKB Isi Kabinet Jokowi Jilid II

Maya Rosfi'ah

Menkes Terawan Sebut WNI di Wuhan Sehat & Imbau Jaga Imun 106 Orang Meninggal Karena Virus Corona

Maya Rosfi'ah

Asal Usul Danau Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah Selasa 23 Juni 2020

Maya Rosfi'ah

Presiden Jokowi Dipastikan Tak Menggelar Open House Idul Fitri Besok

Maya Rosfi'ah

Begini Kata Ahli Herbal Unair Ampuhkah Kunyit & Jahe buat Tangkal Virus Corona

Maya Rosfi'ah

118 Kilogram Sabu & 80 Ribu Ekstasi Diamankan BNN Ungkap Peredaran Gelap Narkoba Selama Corona

Maya Rosfi'ah

Sejumlah Wilayah Waspada Hujan Lebat hingga Angin BMKG Peringatan Dini Cuaca Hari Ini 16 April 2020

Maya Rosfi'ah

PP Pagar Nusa Beri Gelar Pendekar Lensa kepada Junaidi Mahbub

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment