Image default
Nasional

Jokowi & Sejumlah Pejabat Dijadwalkan Ikut Nonton Konser Virtual yang Diselenggarakan BPIP

Presiden Joko Widodo bakal menghadiri dalam konser solidaritas kemanusian dengan tajuk "Bersatu Melawan Korona" pada Minggu (17/5/2020) besok. Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo atau Romo Benny mengatakan konser tersebut dilakukan sepenuhnya secara virtual. Jokowi bersama undangan lainnya bakal menghadiri konser dari kediaman masing masing. Benny mencontohkan konsep acara ini mirip konser amal yang dilakukan almarhum Didi Kempot pada April lalu. Saat itu Jokowi menghadiri acara secara virtual dari Istana Negara.

"Itu kan konsernya virtual, seperti konser Didi Kempot, di rumah masing masing. Pak Jokowi muncul, Panglima TNI muncul, Kapolri muncul, semua tokoh muncul juga sama virtual. Jadi tidak dalam satu tempat," ucap Benny saat dikonfirmasi, Sabtu (16/5/2020). Benny mengungkapkan konser ini akan digelar dalam suasana Ramadan. Konser ini akan diramaikan oleh grup musik religi Bimbo, serta ditutup oleh Wakil Presiden Maruf Amin. "Jadi itu konsernya virtual dan itu masing masing di rumah. Itu konser dalam masa Ramadan, lagu lagu religinya Bimbo dan nanti ditutup oleh Kiai Haji Maruf Amin, jadi konser religi," kata Benny.

Seperti diketahui, konser tersebut merupakan hasil kerjasama BPIP dengan MPR RI, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19, Indika Foundation, dan GSI Lab yang juga akan dihadiri artis artis. Konser ini akan digelar secara live di TVRI pada pukul 19.30 WIB. Rencananya pada acara ini akan dilakukan lelang motor yang ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo. Hasil pelelangan motor bertandatangan Jokowi tersebut akan diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19. Rencananya Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin bakal menghadiri acara ini. Selain itu hadir pula Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri, Ketua MPR RI Bambang Soestatyo, Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 Doni Monardo, serta artis artis ternama sebagai pengisi acara seperti Judika, Rossa, Via Vallen dan lainnya.

Berita Terkait

Polri Ungkap Kronologi Bentrok Antar Warga Desa di Buton Sulawesi Tenggara

Maya Rosfi'ah

Fadli Zon Minta Patroli di Laut Natuna Dilengkapi Drone

Maya Rosfi'ah

Minggu Ini & Dua Minggu menuju Depan Pemerintah Tetap akan Larang Mudik Presiden

Maya Rosfi'ah

Kami Konsisten Dukung Presiden Dan Tak Urus Soal Jabatan Menteri Seknas Jokowi

Maya Rosfi'ah

Pengemudi Ojol Diminta Bertanggung Jawab atas Kesehatan Diri Sendiri di Masa Pandemi Covid-19

Maya Rosfi'ah

Priska Madelyn Harapkan Pandemi Segera Berakhir! Ulang Tahun ke-17

Maya Rosfi'ah

Sertifikasi Kompetensi Bisa Perbaiki Upah Kerja

Maya Rosfi'ah

Isu Korupsi Sudah Muncul Sejak Zaman Pangeran Diponegoro  Sejarawan Peter Carey

Maya Rosfi'ah

Menteri Syafruddin Apresiasi Karateka Indonesia Berhasil Raih Juara Tingkat Internasional

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment