Image default
Seleb

Jauh Kalau Bicara Sudah Ikhlas Senyum BCL dari Hari Pertama Ashraf Meninggal Pakar Ekspresi

Senyum BCL setelah ditinggal Ashraf meninggal terpancar sejak hari kedua. Namun Pakar Ekspresi Kirdi Putra memastikan senyuman yang terpancar dari BCL bukan dari hati yang paling dalam. Sampai hari ketujuh pun, menurut Kirdi Putra meski tersenyum rasa duka BCL tak bisa disembunyikan.

Kirdi Putra mengatakan melihat foto BCL di hari pertama, kesedihan Bunga Citra Lestari teramat mendalam. "foto BCL hari pertama, ekspresi kesedihan masih sangat terlihat, " kata Kirdi Putra dikutip dari akun Youtube Cumicumi berjudul Pakar Ekspresi Beberkan Rasa Duka BCL Pasca Kepergian Ashraf Sinclair. Kesedihan BCL, menurut Kirdi, ditanda dengan alis kanan dan kiri yang turun.

"ditandai dengan samping alis kanan kiri turun ke bawah, juga tidak bisa terlihat senyuman, kaya dua mangkok, Itu menandakan bentuk kesedihan, bener bener sedih," kata Kirdi Putra. Kesedihan mendalam BCL sangat terlihat dari kantung mata yang besar.

Terlihat dari kantong mata besar, mata yang merah memang habis nangis, itu menandakan dia sangat kehilangan sekali, terpukul, kehilangan, sedih," katanya. Senyum BCL juga terlihat di hari kedua. Dalam foto tersebut, BCL memang sudah bisa tersenyum.

Namun Kirdi Putra memastikan kesedihan mendalam masih sangat terasa oleh BCL. "bisa lihat bahwa alis dan mata bersedih tetap, sudah senyum, tapi apakah ini dari dalam hati ? tentu tidak, BCL masih merasa kedukaan, alis masih turun, kantong masih terlihat," kata Kirdi Putra. Pun demikian foto BCL di hari ketiga.

Di hari ketiga, menurut Kirdi Putra, mata BCL sudah mulai bersinar. "BCL sudah tersenyum, mengikuti dari hari kedua, ekspresi mata lebih bersinar, sudah ada lebih cerah, tetapi kita perhatikan samping alis masih turun, artinya masih sedih, masih terluka di dalam," katanya. Hari keempat, menurut Kirdi Putra, BCL sudah lebih lega dibanding hari sebelumnya.

"ketegangan di wajah BCL sudah lebih loose, kalau dibilang sudah bisa terima, sudah ikhlas, gak, no," katanya. Meski begitu, kata Kirdi, di hari keempat BCL terlihat lebih rileks. Tetapi dia sudah lebih rileks, kelelahan sekian hari ada posisinya dia memutuskan 'ya udahlah gimana lagi', itu yang terlihat di hari keempat," kata Kirdi Putra.

Penampilan BCL di hari kelima, menurut Kirdi Putra hampir sama dengan hari sebelumnya. "hari keenam senyum sudah tersungging, ekspresi wajahnya juga alis sudah mulai naik, Ini sudah mulai kembali ke BCL, sudah mulai bisa mengakses rasa selain sedih secara eksploratif seperti biasanya," katanya.

Sementara di hari ketujuh, lanjut Kirdi Putra,BCL sudah mulai kembali pada dirinya seperti biasa. "kita bisa lihat ini adalah BCL, seperti sediakala tetapi tentu tidak semuanya dalam kondisi seprerti itu," katanya. Meski begitu, menurut Kirdi, masih ada satu waktu dimana BCL bisa kembali merasa jatuh dan berduka atas kepergian Ashraf.

Psikologi berkelanjutan dimana dia bisa jatuh lagi dalam rasa duka, terlalu jauh kalau kita bicara sudah bisa mengikhlaskan," katanya. Saya gak percaya bisa secepat itu, siapapun bukan hanya BCL," tambah Kirdi Putra. Menurut Kirdi ada sjeumlah tahapan yang mesti dilewati orang yang ditinggal meninggal.

Ada 5 tahapan dalam berduka, tahapan penolakan, frustasi, marah dan itu harus dilewatin, dia (BCL) belum, ketika bangun di pagi hari dia masih ini mimpi, dia masih ditahap pertama, jauh kalau kita bicara sudah ikhlas," kata Kirdi Putra. Seoarang psikolog bernama Indah Sundari pun angkat bicara mengenai kondisi psikis BCL dan sang anak, Noah Sinclair yang masih berusia 10 tahun. Ketika di acara Hotman Paris Show (26/2/2020), sang co host Lolita Agustine menyinggung perihal trauma yang dialami BCL.

Apalagi BCL sampai enggan tidur di kamarnya sendiri setelah sang suami tercinta meninggal dunia "Kalau saya memposisikan diri saya sebagai istrinya Ashraf, mungkin saya kan terpukul. Banyak banget media yang datang. Belum lagi Unge kabarnya sampai trauma, sampai sekarang belum berani tinggal di kamarnya dengan Ashraf," ujar Lolita Agustine

"Kalau mbak Indah sendiri, apa tanggapannya melihat ini?" tanya Lolita Agustine. Ditanya seperti itu, sang psikolog mengaku bahwa apa yang dialami BCL saat ini belum bisa disebut trauma. Pasalnya, kejadian yang disebut trauma itu jika hal tersebut sudah terjadi selama 6 bulan

"Sebenarnya kita belum bisa bilang Unge ini memiliki trauma. Karena kejadian bisa dikatakan trauma jika sudah lebih dari 6 bulan. Jadi kalau efeknya masih dirasakan selama 6 bulan kejadian, itu bisa disebut trauma," ungkap sang psikolog. "Oh, jadi lebih tepat disebut BCL sedih sekarang ini?" tanya Hotman Paris. "Berduka bang," jawab sang psikolog.

Kemudian, sang psikolog menjelaskan bahwa apa yang sedang dirasakan BCL ini adalah kumpulan dari rasa duka. "Jadi kita gak bisa bilang Unge trauma. Tapi memang ini adalah rangkaian dari rasa duka yang memang sedang dirasakan oleh yang bersangkutan," paparnya. "Kalau memang ini masih ada selama 6 bulan, bisa disebut trauma?" tanya Lolita Agustine.

"Ya itu bisa disebut trauma," jawab sang psikolog.

Berita Terkait

Disebut Hina Prabowo, Istri Andre Taulany Dilaporkan Polisi hingga Reaksi Sejumlah Pihak

Maya Rosfi'ah

Ah Nngapain Damai Siap Hadapi Bebby Fey di Pengadilan Dinar Candy

Maya Rosfi'ah

Band NOAH Ungkap Makna Terdalamnya Luncurkan Album Keterkaitan Keterikatan

Maya Rosfi'ah

Akui Merasa Kehilangan hingga Menangis Curahan Hati Teddy Setelah Ditinggal Lina Jubaedah

Maya Rosfi'ah

Luna Maya ‘Suka’ Penampilan Jadul Faisal Nasimuddin Bersama Shah Rukh Khan Terekspos Lebih Berisi

Maya Rosfi'ah

Jumat 24 Januari 2020 Pukul 21.00 WIB Sinopsis Film Skiptrace Tayang di Bioskop TRANS TV Hari ini

Maya Rosfi'ah

Sebelum Menikah dengan Nagita Slavina, Raffi Ahmad Sebut Pernah Menduakan Dua Artis Cantik Ini

Maya Rosfi'ah

Fendy Chow Mengaku Istrinya yang Lebih Posesif darinya, Inilah Alasan Sang Aktor

Maya Rosfi'ah

Sule Bocorkan Kemarahan Mantan Mertua hingga Sebut Siap Menerima Bayi Lina Bakal Diurus Orang Lain

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment