Image default
Bisnis

Investree Gandeng Mbiz Kucurkan Kredit menuju Pengusaha UMKM

Investree jalin kerja sama strategis bersama Mbiz, untuk mengakselerasi pertumbuhan Usaha Kecil Menengah (UKM) melalui solusi pembiayaan. CEO Mbiz, Rizal Paramarta mengatakan kerja sama ekslusif ini dapat memberikan akses pinjaman, yang lebih mudah dan cepat kepada pengusaha UKM. "Kerja sama ini diharapkan mampu menjadi solusi efektir bagi dunia UKM, dalam mengatasi tantangan utamanya seperti permodalan," ucap Rizal, di Jakaarta, Jumat (27/12/2019).

Ia menambahkan, Mbiz mendukung upaya pemerintah untuk mendorong dunia usaha dari berbagai skala, termasuk UKM dalam melalukan transformasi digital untuk mengembangkan bisnis. Sebagai informasi, Mbiz merupakan perusahaan di bidan B2B market place dengan mengintegrasikan proses pengadaan barang dan jasa berbasis teknologi atau e procurement melalui dua platform Mbiz.co.id dan Mbizmarket. Mbiz memberikan fitur solusi e procurment seperti, budget control, approval process, ordering, fulfillment tracking, payment, dan spend reporting and analysis dalam satu platform.

Sementara, menurut Co Founder and CEO Investree, Adrian Gunadi menyebutkan kerja sama ini dapat membuat UKM melakukan ekspansi dan menumbuhkan usahanya. "UKM yang berada di dalam ekosistem platform Mbizmarket.co.id dan Mbiz.co.id, dapat menikmati proses pengajuan pinjaman yang seamless dengan memanfaatkan integrasi Invstree dan Mbiz," ujar Adrian. Adrian mengatakan, pendanaan bagi UKM sangatlah penting. Karena UKM memiliki potensi besar untuk berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi nasional.

"UKM pada tahun 2018 saja, mampu memyumbang 60% dari pendapatan domestik bruto dan mampu menyerap 121 juta tenaga kerja," ujar Adrian. Selain itu, Adrian mengungkapkan untuk menguatkan bisnis Investree dalam pembiayaan rantai pasokan di dalam ekosistem e procurement Mbiz. Investree hari ini resmi melalukan akusisi atas saham PT Big Ecommece Bersama (Mbiz). "Akusisi ini diharapkan dapat menciptakan inovasi dalam mengembangkan UKM, memantapkan ekosistem digital dan mewujudkan inklusi keuangan," ucap Adrian.

PT Investree Radhika Jaya sendiri, merupakan perusahaan fintech lending yang menyediakan situs kayanan interfacing, sebagai penghubung pihak pemberi dan penerima pinjaman.

Berita Terkait

Transaksi di Kompas Travel Fair Ditargetkan Capai Rp 111 Miliar

Maya Rosfi'ah

5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Memiliki Hewan Peliharaan

Maya Rosfi'ah

9 Triliun buat Kebutuhan Nasabah Jelang Tahun Baru BNI Siapkan Rp 16

Maya Rosfi'ah

Mentan SYL Tantang Eksportir Genjot Ekspor Produk Pertanian hingga 3 Kali Lipat

Maya Rosfi'ah

PT Industri Nuklir Indonesia Teken Kontrak Kerjasama dan Bersinergi dengan BUMN

Maya Rosfi'ah

Akhir Pekan, Harga Emas Antam Meroket Rp 14.000 Jadi Rp 765.000 Per Gram

Maya Rosfi'ah

Ada Aksi Massa, Rupiah Tembus ke Rp 14.500 Per Dollar AS

Maya Rosfi'ah

Penjelasan kenapa BHIT dan BMTR Tidak Bagi Dividen Tahun Ini

Maya Rosfi'ah

Organisasi Mahasiswa Didorong buat Tingkatkan Peran dalam Pemberdayaan Ekonomi

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment