Image default
Techno

Inilah Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A80 yang Sudah Resmi Masuk di Indonesia

Samsung Galaxy A80 telah resmi masuk di Indonesia pada Rabu (17/7/2019). Peluncuran Samsung Galaxy A80 di Indonesia ini diharapkan dapat masuk ke pasaran anak muda yang gemar melakukan tayangan live lewat media sosial. Hal itu disampaikan langsung oleh Bernard Ang, IT & Mobile Business Vice President Samsung Indonesia, dalam acara peluncuran Galaxy A80 di Jakarta.

"Mereka (anak muda) live dimana saja dan kapan saja. Anak muda mengubah cara mereka mencari smartphone. Mereka mencari smartphone dengan kamera terbaik, layar besar dan baterai besar," kata Bernard, dikutip dari Kompas.com. Samsung Galaxy A80 ini memiliki tiga kamera putar pertama yang dimiliki oleh Samsung. Smartphone canggih ini mengunakan model teranyar dari lini smartphone Galaxy A terbaru dari Samsung.

Dengan mengusung konsep pop up rotating camera, Samsung Galaxy A80 bisa menjadi kegemaran anak muda di Indonesia yang suka selfie. Fitur andalan yang ditawarkan Galaxy A80 yaitu keberadaan tiga kamera yang terdiri dari kamera utama dengan resolusi 48 megapiksel dengan lensa wide f/2.0. Kamera selanjutnya menggunakan resolusi 8 megapiksel dengan lensa ultra wide f/2.2 dan kamera 3D Depth.

Dalam keadaan normal ketiga kamera ini terletak di punggung ponsel. Saat hendak digunakan untuk vloging atau selfie, modul yang memuat kamerak akan terangkat ke atas dan berputar hingga posisinya menghadap ke depan. Dilansir melalui Nextren, kemampuan kamera Samsung Galaxy A80 ini adalah PDAF, LED flash, panorama, HDR, Video [email protected] dan [email protected], LED flash, panorama, HDR.

Semua kemampuan dalam ponsel keluaran Korea ini dapat dinikmati baik untuk memotret depan (selfie), maupun kebelakang. Untuk perekaman video, Samsung menyematkan mode Super Steady untuk meredam guncangan, seperti yang ada di Galaxy S10. Dikutip dari Kompas.com, Samsung Galaxy A80 ini tertanam chip Snapdragon 730 yang dipadu dengan RAM 8 GB serta memori internal 128 GB.

Untuk baterainya, Samsung Galaxy A80 memiliki kapasitas baterai 3.700 mAh yang didukung fitur fast charging 25W. Sebagai konektornya, Samsung Galaxy A80 menggunakan port USB C. Mode Adaptive Power Saving Mode bisa membuat baterai pintar berjalan dengan sangat efisien untuk kinerja optimal yang dibutuhkan.

Fitur Intelligent Performance Enhancer pada Galaxy A80 dilengkapi software bertenaga AI yang mengoptimalkan kinerja. Fungsinya untuk menyesuaikan baterai, CPU, RAM dan suhu ponsel berdasarkan kebiasaan unik pengguna, sehingga smartphone dapat bekerja lebih optimal dan membuka aplikasi lebih cepat saat dibutuhkan. Samsung Galaxy A80 menjalankan OS Android 9 Pie yang dipadu dengan antarmuka One UI.

6.7 inch FHD+ (1080×2400), Super AMOLED, New Infinity Display 165.2 x 76.5 x 9.3 mm Octa Core (2.2GHz Dual + 1.7GHz Hexa)

GB RAM, 128 GB Internal Storage Not Supported Android 9.0 (Pie)

On Screen Fingerprint Phantom Black, Angel Gold, Ghost White Samsung Galaxy A80 dapat dipesan di Indonesia mulai tanggal 18 Juli hingga 21 Juli di Mal Kota Kasablanka, Jakarta dengan harga Rp 9.499.000.

Berita Terkait

Cyber Crime Tinggi, Indonesia Diminta Tingkatkan Cyber Security

Maya Rosfi'ah

Jaringan Seluler Indosat Sempat Terganggu oleh Banjir

Maya Rosfi'ah

Jangan Disepelekan, Ini Cara Merawat Kabel Headset Agar Tak Mudah Rusak

Maya Rosfi'ah

Infinix S5 Resmi Meluncur dengan Harga Rp 2 Jutaan Punya ”Layar Berlubang”

Maya Rosfi'ah

iPhone 11 Pro hingga iPhone 6s Plus Update Daftar Harga iPhone Terbaru November 2019

Maya Rosfi'ah

Sharp Ancang-ancang Luncurkan Produk Serupa Aquos Sound Partner Laris

Maya Rosfi'ah

Kapasitas Baterai Lebih Besar Black Shark 3 Dirumorkan Rilis Bulan Depan

Maya Rosfi'ah

Zettagrid Indonesia & Mastel Kolaborasi Kembangkan Platform Akademi Digital

Maya Rosfi'ah

Mulai Galaxy A01 Rp 1 5 jutaan 5 Jutaan hingga S20 Ultra Rp 18 Daftar Harga HP Samsung Maret 2020

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment