Image default
Internasional

Hadiri Pertemuan Solidaritas Terhadap Pekerja Palestina, Sarbumusi Kecam Pendudukan Ilegal Israel

Indonesia mendapat kehormatan untuk hadir dalam pertemuan Solidaritas Internasional Bagi Pekerja Palestina. Diundangnya Indonesia sebagai negara yang mewakili negara negara PBB tidak terlepas dari kiprah Pemerintah dalam mendukung perjuangan kemerdekaan rakyat palestina. Presiden Konfederasi serikat Buruh Muslimin Indonesia (K Sarbumusi) Syaiful Bahri Ansori yang turut hadir sebagai ketua delegasi serikat pekerja Indonesia mengaku prihatin atas kondisi para pekerja Palestina di Israel yang mengalami diskriminasi dan pelanggaran hak hak ketenagakerjaan.

"Kami mengaku sangat prihatin atas laporan bahwa para pekerja Palestina di Israel mengalami eksplotasi, diskriminasi dan berbagai bentuk pelanggaran hak hak ketenagakerjaan, seperti kondisi tempat kerja yang sangat buruk, kecelakaan kerja, dan pembayaran upah di bawah minimum," kata Syaiful, Jumat (14/6/2019). Syaiful meminta kepada masyarakat internasional untuk bersama sama mengupayakan agar Israel segera menghentikan tindakan yang tidak manusiawi. Serta mengakhiri pendudukan ilegalnya atas wilayah Palestina.

"Pendudukan ilegal Israel atas palestina tidak hanya menimbulkan ketakutan bagi warga, akan tetapi juga menghambat mobilitas perdagangan dan perekonomian rakyat palestina," jelasnya. "Oleh karena itu kami meminta seluruh masyarakat dunia mengupayakan agar Israel mengahiri perilaku yang tidak manusiawi kepada rakyat palestina," imbuhnya. Anggota Komisi I DPR RI tersebut meminta International Labour Organization (ILO) untuk terus mendukung Palestina untuk mencapai kehidupan yang layak mengingat semakin bertambahnya jumlah pengangguran disana

"Kami mendorong agar ILO mendukung tercapainya kesejahteraan rakyat Palestina mengingat rakyat Palestina mengalami penurunan tingkat partisipasi kerja hingga mencapai 43,5% dan termasuk 10 terendah dari 189 negara di dunia," tandasnya. Seperti yang telah di ketahui Pertemuan pertemuan Solidaritas Internasional Bagi Pekerja Palestina dihadiri oleh Perdana Menteri Palestina, Muhammad Shtayyeh, Dirjen International Labour Organization (ILO), Guy Ryder, Menteri Ketenagakerjaan Palestina, Dirjen Arab Labour Organization, dan Perwakilan Serikat Pekerja Indonesia dan pengusaha Palestina, serta para Duta Besar dan delegasi negara negara anggota PBB.

Berita Terkait

Kisah Gadis di China Hanya Makan Nasi & Sambal Selama 5 Tahun Demi Bantu Adiknya yang Sakit

Maya Rosfi'ah

Kelompok Teroris Tembakkan Mortir di Aleppo Suriah, 12 Orang Tewas

Maya Rosfi'ah

Keluarga Suami Selalu Lihat menuju Perut Viral Wanita kisah Caranya Menutupi Aib Hamil di Luar Nikah

Maya Rosfi'ah

Kronologis Juara Tinju Amina Bulakh Tewas Diseruduk Kereta

Maya Rosfi'ah

Kapal Ikan Asal Indonesia Dibakar Angkatan Perbatasan Laut Australia Tangkap Hiu di Darwin

Maya Rosfi'ah

Kini Derita Kanker Perut Kisah Wanita Makan Makanan Tak Sehat Demi Beli Produk Make Up

Maya Rosfi'ah

Pembobolan Penjara Paling Aman di Dunia Tayang di Bioskop TransTV Pukul 21.00 Sinopsis Escape Plan

Maya Rosfi'ah

Demi Bangun Kastil Lego Harry Potter, David Beckham Rela Begadang hingga Jam 3 Pagi

Maya Rosfi'ah

Kisah Pilu Anak Ditemukan Tergolek di Samping Jasad Ayahandanya, Berawal dari Penculikan Dramatis

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment