Image default
Internasional

Foto Putri Donald Trump Ngobrol dengan Jokowi di KTT G20 Osaka Viral, Ini 4 Fakta Sosok Ivanka Trump

Presiden Joko Widodo atau Jokowi ngobrol dengan putri Donald Trump, Ivanka Trump saatKTT G 20, warganet dibuat geger karena fotonyaviral di media sosial. Momen Jokowi asyik ngobrol dengan Ivanka Trumpitu terjadi dalam salah satu sesi KTT G 20 di Osaka, Jepang pada Sabtu (29/6/2019). Ivanka Trump saat itu menjadi pembicara dalamKTT G 20,seperti apa sosoknya?

Dalam foto yang banyak beredar, Jokowi terlihat duduk di kursi barisan depan bersama pemimpin negara lain. Donald Trump yang seharusnya duduk tepat di samping Jokowi belum tampak hadir. Justru putrinya, Ivanka Trump sudah ikut duduk berjarak satu kursi dari Jokowi.

Momen itu ternyata digunakan Jokowi untuk berbincang dengan Ivanka Trump. Dikutip dari Kompas.com, Jokowi ternyata membicarakan masalah pemberdayaan perempuan bersama Ivanka Trump. "Bapak Presiden bertemu dengan kedua pembicara membahas tentang pemberdayaan perempuan. Presiden juga sempat berfoto bersama," ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi sebagaimana dikutip siaran pers resmi Istana.

Lalu siapakah sebenarnya Ivanka Trump ini? Berikut sejumlah fakta soal dirinya yang dirangkum dari berbagai sumber: Ivanka Trump bukanlah putri dari First Lady Amerika Serikat, Melania Trump.

Ivanka Trump merupakan putri Donald Trump dari istri pertamanya, Ivana Trump. Orangtua Ivanka Trump bercerai pada tahun 1992. Setelah itu Donald Trump baru menikahi Melania Trump yang kini menjadi ibu negara Amerika Serikat.

Meski kini aktif dalam kegiatan politik seperti ayahnya, Ivanka Trump memulai karir dengan menjadi model. Ivanka memulai karir sebagai model ketika ia berusia remaja. Sang ibu menetapkan, Ivanka bisa mengambil pekerjaan sebagai model ketika akhir pekan dan hari libur saja.

Oleh karena itulah, pendidikannya sama sekali tak terganggu dengan pekerjaanya. Ivanka juga pernah bergabung dengan Elite Model Management. Ia tampil dalam iklan cetak untuk Tommy Hilfiger dan Sasson Jeans, serta tampil di berbagai panggung peragaan busana dunia. Ivanka kemudian memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis.

Tahun 2004 ia berhasil meraih gelar sarjana dalam bidang ekonomi. Ketika Ivanka sedang berjuang untuk menyelesaikan sekolahnya, karir modeling ibu tirinya, Melania Trump, mengalami masa perkembangan. Ia bertemu dengan suaminya sekarang, Jared Kushner pada 2007 saat seorang broker real estate dan seorang temannya membuat bisnis makan siang untuk mereka.

"Mereka secara polos menjodohkan kami dengan berpikir bahwa keinginan kami satu sama lain hanyalah transaksional," ungkapnya pada Vogue. "Setiap kali kami melihat mereka kami kaya, '(ini) kesepakatan terbaik yang pernah kami buat!" Kushner adalah seorang pengembang real estate dan pemilik dari New York Observer.

Dengan saudara saudaranya Eric dan Donald Jr, Ivanka menjadi wakil ekskutif presiden di bidang pengembangan dan akuisisi untuk Organisasi Trump. Melansir dai website Trump, tuga tugasnya mencakup memperluas Trump Hotel secara internasional, menentukan desain interior dari hotel, dan melihat properti internasionalnya. Namun, ia juga memiliki beberapa bisnis sendiri.

Ia memiliki merek pakaian, sepatu, tas tangan, sepatu anak, kaca mata dan perhiasan, serta website lifestyle dia sendiri. Pada 2014, ia memulai inisiasi #WomenWhoWork di situsnya, dengan menunggah artikel mengenai karir, fashion dan saran kehidupan yang khusus untuk perempuan yang sedang menjadi pekerja. Serta ia meluncurkan sebuah buku dengna judul yang diluncurkan pada musim semi 2017.

Ivanka juga berkarir di dunia politik dengan menjadi penasihat senior Presiden AS. Perannya bertugas untuk membantu sang ayah dalam membuat keputusan penting.

Berita Terkait

Bertemu Trump, Kim Jong Un Tawarkan Bongkar Fasilitas Pembangkit Nuklir di Yongbyon

Maya Rosfi'ah

Brenton Tarrant, Teroris Penembak Masjid di Selandia Baru Bakal Jalani Tes Kejiwaan

Maya Rosfi'ah

Anggota Pertama Grup Band Arashi Jepang Yang Menikah Senin Lalu Kazunari Ninomiya

Maya Rosfi'ah

Amanda Eller Akhirnya Ditemukan Setelah 2 Minggu Hilang di Hutan Hawaii

Maya Rosfi'ah

Kisah Gadis di China Hanya Makan Nasi & Sambal Selama 5 Tahun Demi Bantu Adiknya yang Sakit

Maya Rosfi'ah

Lalu Dideportasi dari Hong Kong Gara-gara Menulis Soal Demonstrasi WNI Ditahan

Maya Rosfi'ah

Kisah Pilu Anak Ditemukan Tergolek di Samping Jasad Ayahandanya, Berawal dari Penculikan Dramatis

Maya Rosfi'ah

Tempat Duduk Penobatan Kaisar Baru Jepang Boleh Dilihat buat Umum dari Hari Ini Takamikura

Maya Rosfi'ah

Anjing Jantan Persilangan dari Jepang Lulus Sebagai Penyelamat Bencana Fuga

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment