Image default
Otomotif

Fitur Pengecasan Ponsel di Skutik All New BeAT 2020 Cocok buat Kebutuhan Ojek Online

Salah satu hal baru yang bisa ditemukan di skutik Honda All New BeAT generasi terbaru 2020 yang resmi diniagakan di Jawa Barat, sejak Sabtu, 8 Februari 2020 kemarin adalah fitur pengecasan ponsel yang ditempatkan di kompartemen sebelah kanan di bagian leher atau sayap atas skutik ini. Fitur pengecasan ponsel ini sangat dibutuhkan untuk mereka yang memiliki mobilitas tinggi dan membutuhkan dukungan ponsel dengan baterai yang selalu dalam kondisi terisi untuk kebutuhan komunikasi dan bekerja. Karenanya, skutik All New BeAT generasi 2020 ini dinilai cocok untuk kebutuhan para driver ojek online alias ojol.

"Motor ini bisa create semua konsumen. Apa pun profesinya dan apapun kebutuhannya. Tidak sebatas profesi driver online saja, tapi semua profesi.Berdasar fitur fitur yang disematkan, produk ini fit untuk ojol, karena di produk kita terdahulu belum ada fitur colokan charger nya," ujarLerri Gunawan, General Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic PT Daya Adicipta Motora (DAM), distributor utama motor Honda Jawa Barat, di Summarecon Mall Bekasi, Sabtu (8/2/2020). Lerri menjelaskan, fitur charger ponsel ini bisa ditemukan pada All New BeAT tipeCBS ISS. Lubang charger ini dilengkapi dengan penutup ganda, di bagian dalam dan di bagian luar. Saat pengisian, ponsel bisa ditempatkan di kompartemen di sebelah kiri.

Denny Budiman, General Manager Technical Services DAM menjelaskan, saat proses pengisian daya ketika motor dipakai melaju, pengguna tak perlu khawatir kabel akan terjepit saat kompartemen lubang pengisian daya ditutup. "Selama proses pengecasan, ponsel bisa ditempatkan di kompartemen di sebelah kiri. Kalau dicermati, ada jalur kabel agar tidak terjepit saat lubang kompartemen untuk colokan listrik ditutup," jelas Denny Budiman. Masih terkait ojol, Lerri menyatakan, pihaknya memfasilitas driver ojol dengan sejumlah program servis kendaraan di jaringan bengkel AHASS dan program kepemilikan motor untuk driver ojol.

"Kita selama ini ada program khusus untuk perawatan kendaraan untuk armada ojol. Kita juga ada program khusus untuk kepemilikan motor untuk driver ojol bekerja sama dengan perusahaan pembiayaan dan operator ojol dengan cicilan yang affordable (terjangkau) untuk driver," bebernya. "Kita terbuka untuk varian motor yang dipilihnya. Tapi dominan masih di matik," imbuhnya. Lerri Gunawan menambahkan, skutik Honda BeAT merupakan kontributor penjualan terbesar Honda selama ini di Jawa Barat. "Tahun 2019 lalu kita bisa menjual 447.000 unit," terang Lerri Gunawan.

Secara regional, skutik Honda BeAT memberi kontribusi sekitar 50 persen dari total penjualan motor Honda di wilayah Jawa Barat. Melihat pasar yang bagus, tahun ini pihaknya menargetkan pertumbuhan penjualan Honda BeAT generasi 2020 sebesar 5 persen atau dengan target penjualan rata rata 35.000 unit per bulan. "Sejak 5 tahun terakhir, Bekasi memberi kontribusi terbesar untuk penjualan BeAT ini, mencapai 20 persen dari total penjualan di Jawa Barat," ujarnya. Tren ini menurut Lerri tak lepas dari posisi Kabupaten dan Kota Bekasi yang banyak dihuni kawasan industri.

Kebutuhan skutik yang kompak, dan irit bahan bakar dibutuhkan untuk karyawan yang bekerja di kawasan industri. "Kawasan industri sekarang mengarah ke Timur," kata dia. All New Honda BeAT dijual dalam 2 tipe yakni CBS dan CBS ISS dengan total 9 pilihan warna. Tipe CBS punya 4 pilihan warna, yakni Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black dan tipe CBS ISS punya 3 pilihan warna: Garage Black, Electro Blue Black dan Fusion Magenta Black.

Tipe CBS dibanderol Rp 16.900.000 dan tipe CBS ISS dengan harga Rp 17.525.000 (seluruhnya On The Road Bandung). "Kita juga hadirkan All New Beat versi Deluxe yang merupakan varian versi mewahnya," kata Lerri Gunawan. Tipe Deluxe series (CBS ISS) dengan 2 pilihan warna: Deluxe Black dan Deluxe Silver dengan emblem 3D ditawarkan dengan harga Rp. 17.625.000 (On The Road Bandung).

Sementara untuk model All New Honda BeAT Street dengan tipe CBS dibanderol Rp 17.550.000 (On The Road Bandung). Anda bisa memilih tipe ini dalam 3 opsi untuk warnanya, yakni Street Black, Street Silver dan Street Black Silver.

Berita Terkait

Main Dealer Klaim 8 dari 10 Warga Jawa Barat Pakai Motor Honda

Maya Rosfi'ah

Nissan New X-Trail Dijual Seharga Rp 542 Jutaan Inilah Daftar Harga Mobil Nissan Terbaru

Maya Rosfi'ah

Lengang dan Sepi, Ini Jumlah Kendaraan yang Tinggalkan Jakarta

Maya Rosfi'ah

Target 120 Di Tahun Ini, Wuling Sudah Buka Dealer Ke 93 Di Surabaya

Maya Rosfi'ah

Magnet Ariel & NOAH Bikin Ribuan Pecinta Motor Custom Tumpah Ruah di Makodam V Brawijaya

Maya Rosfi'ah

Bupati Karanganyar Langsung Geber Jeep Rubicon menuju DPRD Tiba dari Dealer

Maya Rosfi'ah

Honda Servis Gratis 2.000 Kendaraan Dokter Selama Pandemi

Maya Rosfi'ah

Perawatan Mobil Listrik BMW Tidak Bisa Dilakukan di Sembarang Bengkel Resmi

Maya Rosfi'ah

LED Mirip Honda ADV 150 Harga & Spesifikasi Honda Air Blade 150

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment