Image default
Internasional

Dianggap Sudah Tidak Lucu Lagi, Anjing Ini Ditelantarkan di Ruangan Kotor dan Gelap oleh Pemiliknya

Butuh tanggung jawab yang besar bagi seseorang yang memutuskan untuk memelihara hewan di rumahnya. Banyak orang yang ingin memelihara kucing atau anjing karena tingkah mereka yang menggemaskan. Namun sayang, tak semua orang bisa berkomitmen memelihara hewan peliharaannya dengan baik.

Akhirnya, hewan peliharaan ditelantarkan begitu saja. Baru baru ini, tempat penampungan hewan di Singapura, Voices For Animals Singapore (VFA) membagikan kisah temuan mereka di Facebook pada 2 September lalu. VFA menemukan seekor anjing yang ditelantarkan oleh pemiliknya sendiri.

VFA berkata anjing itu adalah kasus umum dimana majikannya membelinya hanya karena lucu. Setelah anjing itu tidak lucu lagi dan menjadi hiperaktif, si pemilik memutuskan untuk melepaskannya. Namun bukannya menawarkan anjing itu pada orang lain untuk diadopsi, pemilik lama si anjing itu justru meninggalkannya di ruangan kecil dan gelap.

Ruangan itu terletak di samping tempat pembuangan sampah dengan aroma yang menyengat. Ada banyak pula tikus yang berkeliaran. Anjing itu nampaknya sudah ditinggal lama karena bulunya sudah kepanjangan, kusut dan kotor.

Tampaknya masih ada beberapa orang yang menyiram dan memberinya makan. Tetapi anjing itu terjebak di sana, tanpa cinta dan kasih sayang pemiliknya. Untungnya, suara gonggongannya didengar orang orang yang kemudian memberi tahu VFA tentang situasi anjing itu.

Tempat penampungan VFA dengan cepat menyelamatkan anjing itu dari kondisi hidupnya yang mengerikan. Mereka membawanya ke tempat perawatan pertamanya. Pengurus groomer mengatakan bahwa bulu anjing sangat kusut sehingga mereka kesulitan untuk mencukurnya.

Setelah beberapa lama, anjing itu akhirnya bersih dan ditransfer ke tempat penampungan untuk menunggu diadopsi pemilik baru. VFA mengatakan bahwa anjing itu adalah anjing penyayang yang sangat pemaaf. Sebab, ia tampaknya telah melupakan masa lalunya sekarang karena berada di tangan yang baik.

VFA berkata: "Dia hanya anak anjing yang ingin bermain dan dicintai." "Mereka (anjing) tidak bersalah, dan mereka tidak menaruh dendam terhadap manusia."

"Terlepas dari apa yang telah ia lalui yang disebabkan oleh manusia, yang ia ingin lakukan sekarang adalah menjilat siapa pun yang menepuknya karena ia hanya menginginkan kasih sayang." "Terkadang, saya merasa bahwa kami tidak pantas menerima anjing anjing ini." VFA menambahkan bahwa mereka sangat ketat tentang proses adopsi.

Mereka akan mewawancarai calon adopter karena mereka ingin memastikan bahwa hewan hewan itu akan berada di rumah terbaik yang benar benar mencintai dan merawat mereka.

Berita Terkait

Daftar 20 Negara Paling Tidak Aman buat Dihuni Tahun 2019 Indonesia di Urutan Berapa

Maya Rosfi'ah

Daftar 50 Nama Korban Tewas Penembakan di Selandia Baru Diumumkan

Maya Rosfi'ah

5 Fakta Kebakaran Gedung Kyoto Animation Jepang, 33 Orang Tewas, Sengaja Dibakar, Pelaku: Mati Kau!

Maya Rosfi'ah

Korban Salah Tangkap Ini Dibebaskan Berkat Investigasi Mandiri Sang Ibu Sempat Dikurung 300 Hari

Maya Rosfi'ah

Ratu Elizabeth II Mengoleksi Perangko Jokowi Mengendarai Motor Hobi Unik Deretan Kepala Negara

Maya Rosfi'ah

Dua Pria Ini Malah Adu Jotos Hingga Berdarah Di Sebuah Pesta Pernikahan Gara Gara ‘Rayuan’

Maya Rosfi'ah

Harry Styles Tolak Peran Prince Eric Meskipun Jadi Penggemar The Little Mermaid

Maya Rosfi'ah

Wanita Asal New York Rayakan Ulang Tahun Ke 107, ‘Tidak Menikah’ Jadi Rahasia Panjang Umurnya

Maya Rosfi'ah

Buka Kembali Bisnis & Sekolah New York Isyaratkan Bakal Cabut Lockdown COVID-19

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment