Image default
Travel

Coba Naik Campervan 5 Cara Liburan Seru di Selandia Baru

Bila traveler ingin liburan ke Selandia Baru ada berbagai destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Banyak destinasi di sana yang bisa kamu kunjungi, menawarkan panorama alam yang begitu cantik juga beragam. Jika ingin berkeliling ke seluruh wilayah Selandia Baru, kamu pun harus menempuh beberapa perjalanan.

“Wisatawan terus mencari pengalaman yang otentik, termasuk bagaimana cara mereka melakukan perjalanan dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Para pengunjung dari Indonesia dapat menikmati berkelana di New Zealand dengan nyaman dan tentunya dikelilingi oleh pemandangan yang indah,” kata Tourism New Zealand South & Southeast Asia Regional Manager Steven Dixon dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTravel. Tourism New Zealand memberikan rekomendasi agar para turis bisa menikmati perjalanannya di Selandia Baru, seperti berikut ini. Nah bila kamu ingin mendapatkan pengalaman baru juga menghemat biaya perjalanan, bisa pula menggunakan campervan.

Campervan bisa kamu kemudikan sendiri atau bisa pula menggunakan supir. Di dalamnya juga lengkap dengan beragam fasilitas seperti toilet, dapur, hingga kamar tidur. Perlu dicatat, ketahui terlebih dahulu informasi soal penggunaan campervan di Selandia Baru. Dikarenakan setiap daerah memiliki aturan berbeda untuk berkemah.

Pertama wisatawan bisa berkendara sendiri dengan menyewa mobil. Bila menyewa mobil sendiri, tentu kamu bisa mengatur jadwal perjalanan sendiri. Namun, jangan lupa untuk persiapkan perlengkapan izin mengemudi juga perkirakan waktu dan jarak perjalanan yang ditempuh.

Bila kamu malas berkendara, kereta bisa menjadi pilihan transportasi lainnya. Kamu tinggal duduk dan menikmati pemandangan sepanjang perjalanan. Ada tiga rute dari KiwiRail Scenic Journeys yang dapat kamu coba. Antara lain Northern Explorer yang menghubungkan Wellington dan Auckland melalui jantung gunung berapi di Pulau Utara.

Kemudian Coastal Pacificyang melewati garis pantai antara Christchurch dan Picton di Pulau Selatan. Lalu TranzAlpine yang menghubungkan Christchurch dengan Greymouth dengan melintasi Southern Alps. Selain kereta, bisa pula menggunakan perjalanan antar kota menggunakan bus.

Ada dua penyedia layanan bus yang populer, yakni InterCity dan nakedbus.com. Transportasi lainnya adalah menggunakan kapal feri dan taksi air. Untuk kapal feri kamu bisa gunakan rute antara Wellington di Pulau Utara dan Picton di Pulau Selatan.

Dalam perjalanan di kapal feri, jangan melewatkan untuk melihat lumba lumba, paus, hingga anjing laut. Sementara itu transportasi taksi air biasa digunakan untuk menempuh perjalanan yang tidak dapat diakses dengan kapal feri.

Berita Terkait

5 Tips Seru Backpacker ke Singapura untuk ‘Low Budget’

Maya Rosfi'ah

Kisah Sepenggal Tembok Gereja St Paul di Macao Kokoh Berdiri Setelah Disambar Petir

Maya Rosfi'ah

4 Kapal Wisata yang Pernah Rusak Terumbu Karang di Raja Ampat

Maya Rosfi'ah

Rayakan Bulan Penuh Cinta bersama Holiday Inn Express Jakarta Wahid Hasyim

Maya Rosfi'ah

Rekomendasi 4 Hotel di Surabaya yang Tawarkan Paket Spesial Tahun Baru 2020

Maya Rosfi'ah

5 Tips Traveling untuk Kamu yang Cenderung Pendiam dan Tak Suka Tempat Ramai

Maya Rosfi'ah

Prediksi Teknologi Canggih yang Akan Hadir di Bandara Tahun 2030

Maya Rosfi'ah

Keunikan Tradisi Kumari, Anak Perempuan yang Dianggap Dewi oleh Masyarakat Nepal

Maya Rosfi'ah

Cara Membuat Visa Taiwan untuk WNI, Ini Dokumen yang Harus Disiapkan

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment