Image default
Bisnis

Cara Bank DKI Kembangkan Bisnis Sinergi BUMD DKI

Sebagai bank yang kepemilikan sahamnya dimiliki oleh Pemprov DKI Jakarta, Bank DKI berkomitmen untuk mendukung kinerja BUMD melalui sinergi BUMD. Sepanjang tahun 2019, Bank DKI terus membangun sinergi dengan BUMD DKI Jakarta, termasuk kesepakatan sinergi dan pengembangan bisnis antara Bank DKI dengan Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) yang telah ditandatangani oleh Direktur Utama Bank DKI, Zainuddin Mappa dan Direktur Utama Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), Landi R. Mangaweang. Demikian disampaikan Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, (28/11/2019). Lebih lanjut, Herry mengungkapkan kesepakatan antara Bank DKI dengan JIEP merupakan bentuk sinergi BUMD Jakarta. Hingga saat ini, Herry menyebut bentuk sinergi yang telah dibangun Bank dki dengan BUMD DKI Jakarta adalah penempatan dana di Bank DKI, penyaluran kredit kepada BUMD termasuk pemberian kepada UMKM binaan BUMD DKI Jakarta, pemberian Kredit Multiguna dan KPR Griya Monas kepada karyawan BUMD.

"Kami berharap dengan terus membangun Sinergi BUMD DKI, dapat berdampak positif terhadap pengembangan bisnis dari masing masing BUMD, termasuk Bank DKI,” ujar Herry. Bank DKI juga mendukung sistem pembayaran non tunai berbasis kartu menggunakan JakCard dan JakLingko di BUMD Sektor Transportasi seperti Transjakarta, MRT Jakarta dan LRT Jakarta yang akan beroperasi secara komersial dalam waktu dekat. Dukungan serupa juga diberikan keapda BUMD sektor pariwisata yaitu Taman Impian Jaya Ancol. Beberapa waktu lalu. Bank DKI juga melakukan sinergi bersama Food Station Tjipinang Jaya berupa peluncuran Kartu Pedagang kepada para pedagang di Pasar Induk Beras Cipinang. “Sinergi dengan BUMD DKI Jakarta merupakan komitmen Bank DKI dalam mendukung program kerja Pemprov DKI Jakarta,” tutup Herry.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, “Melalui sinergi ini, kami ingin menjadi partner seluruh BUMD DKI Jakarta termasuk PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) dalam memberikan solusi keuangan terbaik dalam pengembangan bisnis yang lebih produktif dan berkelanjutan”. MOU di antara 2 (dua) BUMD DKI Jakarta ini mencakup payroll management , penerimaan pembayaran sewa lahan dan tagihan sewa tenant, penempatan dana operasional, pemberian fasilitas kredit Multiguna dan KPR bagi karyawan JIEP serta fasilitas pembiayaan kredit dan penggunaan layanan e channel Bank DKI. Sebagai tambahan, untuk mendukung transaksi non tunai, Bank DKI juga menyediakan layanan yang langsung mendukung program Pemprov DKI dan BUMD seperti Cash Management System yang merupakan solusi layanan perbankan berbasis internet untuk melakukan monitoring dan transaksi keuangan di lingkungan PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) secara realtime dan online .

Berita Terkait

Kronologi Nasabah Bank Mandiri Mengaku Kehilangan Dana Rp 800 Triliun, Ternyata Nasabah Kredit Macet

Maya Rosfi'ah

Kami Menyadari Harapan Masyarakat Mandat Direktur penting PLN Zulkifli Zaini

Maya Rosfi'ah

Polisi Dalami Dugaan Pelanggaran Pidana Oleh Perusahaan Fintech Pinjaman Online

Maya Rosfi'ah

Harga Emas Antam Turun Rp 1.000 Jadi Rp 700.000 per Gram

Maya Rosfi'ah

Daftar Promo Hari Kemerdekaan 17 Agustus: J.CO, Burger King hingga Holland Bakery

Maya Rosfi'ah

Gerindra Minta Kemendag Tidak Berikan Seluruh Izin Impor Gula Mentah kepada Swasta

Maya Rosfi'ah

Harga Minyak Langsung Jatuh ke Level Terendah Pasca Donald Trump Naikkan Tarif Meksiko

Maya Rosfi'ah

PLN Didatangi Jokowi, Dimana Menteri BUMN Rini Soemarno?

Maya Rosfi'ah

Minat Investor Tinggi, IHSG Masih Berpotensi Menguat

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment