Image default
Seleb

Butet Kisahkan Tentang Melodi Djaduk dari Puncak Gunung di Afrika Selatan Sambil Menahan Tangis

Kakak mendiang Djaduk Ferianto, Butet Kartaredjasa mengenang sosok adiknya sebagai orang yang pekerja keras dan disiplin dalam banyak hal. Terlebih dalam berkarya, Butet menilai Djaduk selalu fokus mencurahkan energi dan konsentrasinya agar mencapai hasil yang perfect. Selain Ngayogjazz, Djaduk sejatinya akan melangsungkan pentas bersama Teater Gandrik Desember mendatang.

Butet juga menyebut, Djaduk tengah menyiapkan musik untuk tampil di Afrika Selatan Maret tahun depan. Soal musik ini, Butet menuturkan, ia dan Djaduk telah berkunjung ke Afrika Selatan September lalu. Ia datang untuk menyiapkan kolaborasinya bersama para musisi di sana.

Djaduk pun mencari inspirasi melodi yang akan ia garap untuk kolaborasi tersebut di puncak gunung yakni Table Mountain yang terletak di Cape Town, Afrika Selatan. "Akhir bulan September kemarin saya bersama Djaduk ke South Africa. Semestinya akan tampil di Cape Town Jazz bulan Maret akhir nanti. Djaduk akan berkolaborasi dengan vokalis dan pemusik perkusi dari Johannesburg dan dari Cape Town. Ini sudah kami persiapkan," ungkap Butet pada awak media saat ditemui di rumah duka, Rabu (13/11/2019). Saat itu juga, kata Butet, Djaduk menemukan melodi yang dicari.

Djaduk lantas langsung mengatakannya pada Butet. "Waktu bersama saya di Table Mountain, satu puncak gunung yang tertinggi, Djaduk melaporkan kepada saya, dia sudah menemukan melodi yang akan dimainkan untuk satu komposisi kolaborasi dengan para pemusik dari Afrika itu," tutur Butet. "Lalu dia bersiul siul, dia rengeng rengeng, dia rekam melodi itu. Dan Djaduk setiba di Indonesia sudah menceritakan kepada kawan kawannya. Sudah menyiapkan satu komposisi dengan melodi yang sudah dia dapatkan," sambung Butet.

Teringat hal itu, Rabu (13/11/2019) pagi, Butet mencari file melodi tersebut di ponsel milik Djaduk. "Pagi tadi, seizin istrinya, saya membuka handphone dia saya tracking file nya. Dan saya berhasil menemukan melodi yang ia dapatkan di puncak gunung Table Mountain itu," ungkapnya sambil menahan isak. Ia berharap, kawan kawan Djaduk di Kuaetnika bisa melanjutkan melodi dari puncak Gunung Meja itu.

Berita Terkait

Karena Sebenarnya Itu Mobil Bobrok Harganya Rp 1 Miliar Buat Raffi Ahmad Tak Terima Baim Wong

Maya Rosfi'ah

Lelah Sih Syutingnya Tapi Film Horor Bikin Carissa Perusset Ketagihan

Maya Rosfi'ah

Difoto Diam Diam Teuku Wisnu, Romantisnya Dhimas Seto Dan Dhini Aminarti Saat Tidur Di Kereta

Maya Rosfi'ah

Aurel dan Azriel Dianggap Lebih Akrab dengan Ashanty, Krisdayanti Ungkap Kontrak Mati dengan Anang

Maya Rosfi'ah

Ayah Mantan Pejabat BI Ibu Dokter Gigi Orangtua BCL yang Bukan Orang Sembarang Jarang Terekspos

Maya Rosfi'ah

Mira Lesmana hingga Iwan Fals Sampaikan Duka Cita Seniman Djaduk Ferianto Tutup Usia

Maya Rosfi'ah

Download Lagu Lebih Baik Putus Winner, Lengkap Dengan Lirik Dan Video Clip

Maya Rosfi'ah

Minta Warganet Hati-hati dengan Pengacara Karin Novilda Ernest Prakasa Tanggapi Kontroversi Awkarin

Maya Rosfi'ah

Ahmad Dhani Ngaku Dapat Anugerah Terbesar & Hikmah Baru soal Musik hingga Agama Setelah Dipenjara

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment