Image default
Internasional

Boeing 737 MAX 8 Ethiopian Airlines Jatuh, Keluarga Korban Datangi Bandara Nairobi

Sebuah pesawat jet penumpang Ethiopian Airlines Boeing 737 ke Nairobi jatuh pada Minggu pagi dengan membawa 149 penumpang dan 8 anggota awak, tidak ada yang selamat dalam kejadian tersebut. Saat terbang, pesawat take off dari Bandara Bole di Addis Ababa pukul 8.38 waktu setempat, sebelum kehilangan kontak dengan menara kontrol hanya beberapa menit kemudian pukul 8.44 pagi. "Tidak ada yang selamat di dalam pesawat, yang mengangkut penumpang dari 33 negara," kata Perusahaan Penyiaran Ethiopia milik pemerintah, mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya di maskapai itu.

Penerbangan ET 302 jatuh di dekat kota Bishoftu, 62 kilometer tenggara ibukota Addis Ababa, kata maskapai itu, menambahkan bahwa pesawat itu adalah Boeing 737 800 MAX, nomor registrasi ET AVJ. Sebelum terjatuh penerbangan itu memiliki kecepatan vertikal yang tidak stabil setelah lepas landas, kata situs web pelacakan penerbangan Flightradar24 pada feed Twitter nya. Saat ini di bandara Nairobi, banyak saudara penumpang menunggu di pintu gerbang, tanpa informasi dari otoritas bandara.

“Kami hanya menunggu ibuku. Kami hanya berharap dia mengambil penerbangan lain atau ditunda. Dia tidak mengangkat teleponnya, "kata Wendy Otieno, menggenggam teleponnya dan menangis. Robert Mutanda, 46 tahun, sedang menunggu saudara iparnya datang dari Kanada. "Tidak, kami belum melihat siapa pun dari maskapai atau bandara," katanya kepada Reuters pukul 1 siang, lebih dari tiga jam setelah penerbangan hilang. "Tidak ada yang mengatakan apa apa kepada kita, kita hanya berdiri di sini berharap yang terbaik."

Kantor Perdana Menteri Ethiopia mengirimkan belasungkawa melalui Twitter kepada keluarga mereka yang hilang dalam kecelakaan itu. Sebelumnya, pada 29 Oktober, Lion Air Boeing 737 MAX 8 menabrak Laut Jawa tak lama setelah lepas landas dari Jakarta, menewaskan semua 189 orang di dalamnya. Pesawat ini adalah versi terbaru dari keluarga 737, pesawat penumpang modern terlaris di dunia dan salah satu yang paling andal di industri.

Berita Terkait

Kapal Ikan Asal Indonesia Dibakar Angkatan Perbatasan Laut Australia Tangkap Hiu di Darwin

Maya Rosfi'ah

Alami ‘Mata Malas’, Bocah Usia 4 tahun Harus Jalani Operasi Mata Karena Kecanduan Gadget

Maya Rosfi'ah

Erdogan Kutuk Penembakan yang Tewaskan Puluhan Orang di Selandia Baru

Maya Rosfi'ah

Kisah Gadis di China Hanya Makan Nasi & Sambal Selama 5 Tahun Demi Bantu Adiknya yang Sakit

Maya Rosfi'ah

Ini Sinopsis Charlie’s Angels yang akan Tayang Besok Dibintangi Kristen Stewart & Naomi Scott

Maya Rosfi'ah

Kuil Dan Rumah Warga Dibakar Unggahan Penistaan Agama Di Fb Diduga Picu Kerusuhan Di Bangladesh

Maya Rosfi'ah

Daftar 50 Nama Korban Tewas Penembakan di Selandia Baru Diumumkan

Maya Rosfi'ah

Siswi SD Lompat dari Lantai 4 Gedung Sekolah Di Depan Teman-temannya Setelah Dipukul Guru Gegara PR

Maya Rosfi'ah

Harry Styles Tolak Peran Prince Eric Meskipun Jadi Penggemar The Little Mermaid

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment