Image default
Nasional

Bisik-bisik Prabowo Subianto & Ridwan Kamil saat Bertemu di Pernikahan

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, berlangsung cair. Pertemuan pria yang akrab disapa Kang Emil dan Prabowo ini terjadi dalam pernikahan putri Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat, Sabtu (8/2/2020). Saat itu, keduanya sama sama menjadi saksi nikah.

Pertemuan pada Sabtu kemarin merupakan pertemuan pertama keduanya setelah Pilkada Jabar 2018. Emil yang saat itu mencalonkan diri sebagai gubernur memang tak lagi didukung oleh Gerindra. Padahal sebelumnya, Gerindra menjadi partai pengusung saat Emil memenangkan Pilkada Kota Bandung 2013 lalu.

Dalam pertemuan tersebut, Emil dan Prabowo tampak saling berbisik. Meski demikian, Emil mengklaim, sama sekali tidak membahas mengenai persoalan politik saat bertemu Prabowo. "Boro boro, saya enggak mikir ke sana (politik)," kata dia.

Ia mengatakan hanya ada percakapan ringan dan pembahasan mengenai peluang kerja sama Jawa Barat dengan Kementerian Pertahanan. "Ada momen kita ngobrol. Saling mendoakan karier dan pekerjaan." "Hanya ringan begitu saja," ungkap dia.

Emil juga menyampaikan, SMK di Jawa Barat berminat membuat industri drone . "Mungkin Kementerian Pertahanan tertarik mengembangkan sehingga definisi SMK penerbangan atau mesin tak melulu yang sifatnya besar tapi ada peluang," papar Emil. Kepada Prabowo, Emil mengaku sempat meminta maaf dalam kesempatan itu.

"Di sela itu saya minta maaf sebagai yang muda ke yang sepuh terhadap apapun yang mungkin dalam perjalanan kurang berkenan di mata beliau karena sebuah takdir," tutur Emil. Ia menilai tak ada kecanggungan dalam pertemuannya itu. "Saya menilai Pak Prabowo yang melihat masa depan lebih penting dari pada masa lalu."

"Jadi tidak canggung, mengalir saja," kata dia.

Berita Terkait

Kemendagri Apresiasi Sikap Positif Anies Baswedan Saat Tanggapi Pernyataan Tito Karnavian

Maya Rosfi'ah

Presiden Joko Widodo Ingatkan Tentang ‘Kerukunan’ Perayaan Natal 2019

Maya Rosfi'ah

Pembebasan Bersyarat Henry J Gunawan Tabrak Permenkumham

Maya Rosfi'ah

Pernyataan ICW yang Sebut Jokowi Sponsor Kehancuran KPK Dinilai Kasar & Tak Etis

Maya Rosfi'ah

Masa Jabatan Presiden wajib Dibatasi Agar Tidak Memunculkan Otoritarian & Fasisme Perludem

Maya Rosfi'ah

Terbang menuju Jakarta buat Seleksi CPNS di BKN Ditya Timur Aska

Maya Rosfi'ah

Istana Pastikan Kerja Tidak Setengah-setengah Gaji Stafsus Rp 51 juta & Tidak Kerja Full Time

Maya Rosfi'ah

Bupati Bengkalis Diperiksa Penyidik KPK Soal Korupsi Jalan

Maya Rosfi'ah

Beredar Artikel Hoaks Polisi Akan Menembak Mati Para Perusuh People Power

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment