Image default
Kesehatan

Bisa Mengatasi Rasa Sakit saat Menstruasi 8 Manfaat Daun Ubi Jalar buat Kesehatan

Ubi jalaradalah tanaman tropis yang mengandung nutrisi kuat. Menurut ahli gizi,daunubi jalarmerupakan sumber antioksidan, riboflavin, niasin, Vitamin A, B, C, E dan K, tiamin, kalsium, zat besi, karoten, asam folat, dan protein. Simak penjelasan berikut tentangmanfaatdaunubi jalarbagi kesehatan.

Ditemukan dalam daun, vitamin K dalam jumlah besar yang membantu mengatur fungsi hormon yang menurunkan rasa sakit kram PMS dan nyeri haid. Tubuh dengan kekurangan vitamin K dapat mengalami gejala yang memburuk. Daunnya kaya akan vitamin dan protein yang baik yang membantu kita mengatasi berbagai peradangan, sehingga memulihkan kesehatan tubuh kita.

Ini memiliki antioksidan kuat yang melindungi sel dan jaringan. Menurut penelitian, vitamin K, yang terdapat dalam daun ubi jalar, memiliki sifat anti inflamasi yang melindungi otak terhadap stres oksidatif yang merusak sel dan dapat menyebabkan penyakit Parkinson, penyakit Alzheimer, kanker, dan gagal jantung. Baca Juga:Tak Tinggal Colok Seperti Di Indonesia, Beginilah Sulitnya Mengisi Baterai Ponsel di Afrika

Karoten dalam jumlah banyak hadir dalam daun ubi jalar. Karoten dibutuhkan untuk menjaga kesehatan mata kita. Dengan mengkonsumsi daunnya, kita akan dapat membantu fungsi mata kita sebaik baiknya.

Daun ubi jalar mengandung serat makanan yang mampu mengatasi kecemasan dan stres, mengatur aliran darah, menurunkan tekanan darah, dan mencegah penumpukan lemak di arteri dan vena. Menurut Patrick Mutagubya, ahli gizi di Wakiso, daun ubi jalar adalah obat penghilang rasa sakit alami. Hal itu karena tingginya jumlah beta karoten atau sumber anti inflamasi yang dikandungnya.

Untuk menuai manfaat ini, kita perlu mengukus atau membuat jus dari daun ubi jalar lalu mengkonsumsinya. Radang tenggorokan disebabkan oleh infeksi bakteri yang menyerang tenggorokan. Ini bisa memengaruhi cara kita makan. Konsumsi air hangat dari rebusan ubi jalar dapat meredakannya.

Gejala dan tanda cacing usus sering terjadi pada anak anak. Salah satu cara untuk mengatasi kondisi ini adalah dengan merebus daun dan mengonsumsi air rebusan daun ubi jalar secara teratur. 1. Rebus atau goreng daun ubi jalar dan makan sebagai lauk.

2. Kukus daunnya dan campur dengan bahan lain seperti bawang putih untuk 3. mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan. 4. Campur daun mentah dalam salad.

5. Tumis daun ubi jalar Anda dengan jahe segar, minyak wijen, dan jus lemon.

Berita Terkait

Salamfina Sunan Ingin Punya Anak dengan Cari Donor Sperma, Samakah Prosesnya dengan Bayi Tabung?

Maya Rosfi'ah

Kesiapan Fasilitas KRI Dr. Soeharso buat Evakuasi WNI di Jepang

Maya Rosfi'ah

6 Cara Menghilangkan Stres saat Kamu Merasa Berada di Titik Terendah dalam Hidup

Maya Rosfi'ah

sebagai Antioksidan hingga Kurangi Risiko Penyakit Jantung 10 Manfaat Jahe bagi Kesehatan

Maya Rosfi'ah

5 Langkah Antisipasi Kejadian Luar Bisa Hepatitis A di Pacitan

Maya Rosfi'ah

Jika Tak Tepat Posisinya Fungsi untuk Halangi Polusi Tidak Maksimal, Ini Cara Benar Pakai Masker

Maya Rosfi'ah

Cara Sembuhkan Sakit Kepala Tanpa Obat, dari Makan Teratur hingga Cari Tempat Sepi

Maya Rosfi'ah

Cegah Stunting untuk Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia

Maya Rosfi'ah

Bidan Berperan dalam Pelayanan Kesehatan Reproduksi dan Kesehatan Seksual Perempuan

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment