Image default
Otomotif

Berikut Spesifikasi Toyota 2.5 HV G Executive Jadi Tunggangan Baru Para Menteri

<div id='InformasiAwal'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div> Toyota Crown 2.5 HV G Executive merupakan sedan pabrikan Toyota. Toyota 2.5 HV G Executive adalah satu di antara varian Crown yang bermesin hybrid.

Hal itu sesuai kode HV, yang berarti Hybrid Vehicle . Mobil jenis ini belum dijual secara umum di pasaran otomotif Indonesia. Namun diketahui bahwa Toyota 2.5 HV G Executive akan menjadi kendaraan menteri kabinet di Indonesia mulai tahun 2019 ini.

<div id='Spesifikasi'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div> Toyota 2.5 HV G Executive dibekali dengan mesin Dynamic Force Engine Hybrid System . Tenaga keseluruhan mobil ini diklaim mampu mencapai 223 tk dengan torsi 221 Nm.

Terkait konsumsi bahan bakar, Toyota 2.5 HV G Executive bisa melaju hingga 19,4 km/L. Sisi transmisinya, mobil ini menggunakan CVT dan sistem penggerak all wheel drive . Dimensi Toyota 2.5 HV G Executive memiliki panjang 4.910 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.455 mm.

Sementara, jarak sumbu rodanya 2.920 mm. Tak hanya itu, bagian interior mobil ini sudah sangat mewah. Masuk ke bagian kabin, terdapat dua layar berukuran 8 inchi dan 7 inchidi bagian dashboard.

Layar tersebut difungsikan sebagai Data Communication Module , yang menjadi pusat pengaturan berbagai fitur yang dimiliki mobil ini. Bagian interior mobil ini didekorasi dengan aksen kayu untuk menambah kesan elegan. Selain itu, jok terbuat dari material kulit.

Tak hanya sisi dapur pacu dan interior yang mewah, mobil Toyota 2.5 HV G Executive juga mengedepankan aspek keselamatan. Toyota menerapkan berbagai fitur di mobil ini untuk menunjang keselamatan. Beberapa fitur tersebut antara lain Dynamic Radar Cruise Control, Lane Tracing Assist (LTA), Automatic High Beam, Adaptive High Beam System .

Selain itu, juga terdapat fitur Road Sign Assist, Intelligent Clearance Sonar, dan Rear Cross Traffic Auto Brake . Untuk pertama kalinya, Toyota juga mengadopsi fitur Rear Pedestrian Support Brake . Di Jepang, mobil ini dibanderol dengan harga 5.837,400 Yen atau setara dengan Rp 778 jutaan.

<div id='MenjadiMobilDinasMenteri'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div> Toyota 2.5 HV G Executive akan menjadi mobil dinas baru Kabinet Indonesia Maju 2019 2024. Mobil ini akan menggantikan Toyota Crown Royal Saloon yang sudah digunakan para menteri sejak lama.

Tak hanya menteri, Toyota 2.5 HV G Executive juga akan menjadi tunggangan pejabat setingkat menteri, pimpinan lembaga negara, serta mantan presiden dan mantan wakil presiden. Terkait pengadaan mobil dinas ini, PT Astra International TBk TSO, dinyatakan sebagai pemenang untuk menyediakan 101 (seratus satu) untuk mobil Toyota Crown 2.5 HV G Executive. Toyota Crown 2.5 HV G Executive dipilih beradasarkan pertimbangan teknis antara lain faktor keamanan, keandalan dan efisiensi biaya pemeliharaan yang semakian mahal karena usia pemakaian.

Berita Terkait

Merasakan Fitur Smart Assist Daihatsu Tanto di Sirkuit Fuji Speedway

Maya Rosfi'ah

Main Dealer Klaim 8 dari 10 Warga Jawa Barat Pakai Motor Honda

Maya Rosfi'ah

Rangka eSAF di Honda Genio Diklaim Lebih Ringan, Bikin Lincah Bermanuver

Maya Rosfi'ah

Daimler Commercial Siapkan Bengkel Siaga Dan 4 Service Point Untuk Bus Mudik Mercedes Benz

Maya Rosfi'ah

Deretan Mobil Bekas Yang Paling Dicari Jelang Lebaran, Awas Modus Pedagang Tipu Tipu

Maya Rosfi'ah

Populasi Mobil LCGC Makin, Deltalube Siapkan Pelumas Sintetis untuk Pasar Lokal

Maya Rosfi'ah

Adopsi Empat Bocah Sekaligus, Pasutri Ini Dapat Mobil Gratis dari Hyundai Seharga Rp 450 juta

Maya Rosfi'ah

Masngudin Bawa Pulang PCX ABS Usai Juarai Kontes Mekanik Honda di Semarang

Maya Rosfi'ah

Honda Vario Masih Kontributor Terbesar Ekspor Motor CBU Honda

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment