Image default
Sport

Begini Cara Praveen Semangati Rekannya di Final French Open 2019 Melati Sempat Pasrah

Nama Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti kini tengah ramai jadi perbincangan publik. Jelang BWF World Tour Final, prestasi gemilang ganda campuran ini membuat masyarakat Indonesia melirik kebolehan atlet bulutangkis Tanah Air. Pasalnya, Praveen Jordan sempat mendapatkan komentar negatif dari warganet setelah kedapatan keluar malam di sela sela proses pelatihan.

Bahkan, sang pelatih Richard Mainaky pun sampai melayangkan surat peringatan untuk Praveen Jordan. Berkat performa Praveen yang kembali berada di puncaknya, ia pun berhasil membungkam nyinyiran warganet dengan menorehkan dua medali emas ajang Super 750 selama dua minggu berturut turut bersama pasangannya, Melati. Namun, kemenangan kedua di French Open 2019 bukanlah hal yang mudah dicapai oleh Praveen dan Melati.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong tentunya juga tidak ingin menyerah begitu saja. Praveen/Melati pun memberikan perlawanan yang kuat di game pertama. Bahkan padangan ini bisa memaksa skor deuce sebelum Zheng/Huang memenangkan game pertama.

Di game kedua, Praveen/Melati terus memberikan tekanan. Di saat yang bersamaan, Melati lebih banyak melakukan eror setelah usahanya mengembalikan bola sering tersangkut di net. Beruntung smash smash keras dari Praveen juga memberikan ancaman untuk Zheng/Huang.

Di sela sela laga, Praveen dengan serius memberikan motivasi kepada Melati untuk memaksimalkan performa di sisa laganya. Momen ini pun terekam dan tersebar di dunia maya. Salah satunya diunggah oleh akun Instagram, @badminton.athlete.

Dalam video tersebut tampak keduanya sedang istirahat sembari mengelap peluh keringat dengan handuk. Melihat Melati yang mulai lelah, Praveen terus mencoba memberikan semangat untuk Melati. "Udah nekat aja, dia juga belum tentu menang juga, daripada lu pasrah juga, ya kan?" kata Praveen kepada Melati yang nampak lelah dan terbatuk batuk.

"Tanggung setengah set lagi, bisa juara dua kali. Tanggung capek sekalian," ucap Praveen menambahkan. Beruntung Praveen/Melati bisa memastikan kemenangan di babak ketiga dengan skor 22 24, 21 16, 21 12. Video ini pun ramai dikomentari warganet yang salut dengan ucapan Praveen kepada Melati.

"Lucu bingits logat Ucok dr Medan, gitu ya klu org Medan nasehatin kayak org marah pdhl itu tandanya chayang tuhh, Meli knp dr Denmark Open pe France Open matanya merah sering batuk, apa mmg lg sakit or nahan emosi jiwa krn dgr petuah Bang Ucok," tulis @vourfrancavivereperi. "Salut ..drpa pasrah .. Usaha dulu .. Dia juga belom tentu menang …. Siwei yaqioyong ga bisa bobo …" puji @di_imriadi18. "Luar biasa semangat pantang menyerah nya,walaupun dlm kondisi sakit..salutt," tulis @khairulfahmi5069.

Sampai saat ini video tersebut sudah ditonton sebanyak 17,9 ribu kali dan sudah diunggah ulang di berbagai akun media sosial. Tak hanya prestasi Praveen/Melati yang dibicarakan publik, tetapi chemistry kuat keduanya juga tak luput dari komentar warganet. Gesture yang mereka tampilkan membuat warganet gemas karena tingkah mereka yang manis saat melakukan selebrasi.

Bahkan Praveen sempat memberikan kejutan ulang tahun untuk Melati yang berulang tahun ke 25 tahun tersebut. Oleh sebab itulah warganet mulai penasaran dengan kehidupan pribadi keduanya. Banyak dari mereka berasumsi bahwa Praveen/Melati adalah pasangan yang serasi.

Ada pula yang berani menanyakan perihal perasaan yang dimiliki Praveen terhadap Melati. Hal tersebut terekam saat Praveen melakukan siaran langsung di akun Instagramnya, @jordan_praveen. Dalam video tersebut tampak ia sedang menjawab pertanyaan dari warganet.

"Ucok sayang Meli nggak?" ujar Praveen. "Ya gimana, dia udah punya orang. Masa disayang punya orang," jawab Praveen. "Eh emang punya siapa emang?" saut orang yang berada di dekatnya.

"Ya punya siapa ya, ya mungkin yang merasa memiliki," jawab Praveen. "Ah lu gasin aja dulu," goda teman lainnya. Ia pun tersenyum lantas kembali fokus menatap layar handphonenya.

Video yang diunggah oleh @sobadminton ini pun ramai dikomentari warganet. "wadawww berarti aslinya sayang ya cok? dr jawabannya gitu wkwk, kalo ga punya org udah pasti diembat, meli cantik gitu ya cok," goda @springaugust08. "tikung saja dah cok.. kaya nikung dou bebek kemarin," saran @rizkyadul4.

Diketahui sebelumnya Melati telah menjalin hubungan bersama Angga Pratama. Yakni pebulutangkis ganda putra pasangan dari Ricky Karanda Suwardi. Usai memenangi gelar bergengsi pertama tersebut sebagai pasangan baru sejak 2018, Praveen terciduk melakukan tingkah lucu.

Tingkah konyol Praveen tersebut diabadikan oleh rekannya sesama pebulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad. Dalam unggahan Insta Story Tontowi yang diunggah ulang oleh salah satu akun fans Praveen, tampak mantan pasangan Debby Susanto itu menyanyikan lagu Didi Kempot berjudul Cidro. Pebulu tangkis asal Bontang, Kalimantan Timur, tersebut terlihat melantunkan lagu sambil menggoyangkan tangan dan badannya.

"Aku nelangsa mergo kebacut tresna, ora ngiro saikine cidro," senandung Praveen sambil bergoyang. Tidak lupa dalam unggahan tersebut juga disematkan tulisan yang menggambarkan aksi pebulu tangkis yang kini berusia 26 tahun tersebut. "Ora ngiro saikine cidro," tulis pengunggah video Instagram tersebut sambil memberikan emoji tertawa.

Sontak unggahan video yang memperlihatkan tingkah konyol Praveen menyanyikan lagu Cidro tersebut menjadi trending di jagat raya media sosial. Warganet berbondong bondong ikut meramaikan unggahan video di Instagram tersebut. Ada yang berkomentar bahwa sang pebulu tangkis baru saja dikhianati seseorang padahal sudah memenangkan gelar juara Denmark Open.

Ada pula yang memberikan candaan bahwa Praveen Jordan terkena demam sobat ambyar dari Didi Kempot. "Kok sekilas kyak curhatan ya, " tulis @ika_rini_indirani. "ceritanya dikhianati y cok," komentar @bunda_tratapan.

"Sobat ambyar nih praveen," tulis @indrirsl.

Berita Terkait

Jejak Cemerlang Ahsan/Hendra Tahun Ini: Tembus 7 Final, Sabet Medali emas Kejuaraan Dunia 2019

Maya Rosfi'ah

Alliance Tumbang Update MDL Chengdu Major Babak Playoff Hari Keempat

Maya Rosfi'ah

The Minions di Grup Neraka The Daddies di Grup Mudah Hasil Drawing BWF World Tour Finals 2019

Maya Rosfi'ah

Update World Cyber Gaming 2019 Dota 2, Dua Tim China Maju ke Perempatfinal

Maya Rosfi'ah

Valentino Rossi Punya Modal untuk Bangkit di Seri Balapan, Modalnya Hasil Minor di MotoGP Belanda

Maya Rosfi'ah

Team Spirit & Gambit Esports Angkat Koper Update MDL Chengdu Major Babak Playoff Hari Pertama

Maya Rosfi'ah

Saya Biasa Panggil Dia Itu Bos Kebaikan Ashraf Dikenang Tetangga yang 8 Tahun Hidup Berdampingan

Maya Rosfi'ah

Jadwal dan Klasemen Sementara MotoGP 2019, Marc Marquez Memimpin Klasemen dengan 140 Poin

Maya Rosfi'ah

Link Live Streaming Final Swiss Open 2019 2 Wakil Indonesia Di Fase Puncak, Fajar/Rian Rinov/Pitha

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment