Image default
Seleb

Alasan Kemanusiaan Ini Kuatkan Kuasa Hukum Ajukan Penahanan Ahmad Dhani

Alasan kemanusiaan menjadi dasar kuat tim Kuasa Hukum Ahmad Dhani pengajuan permohonan penangguhan penahanan pada kliennya. Salah seorang anggota Tim Kuasa Hukum Ahmad Dhani, Ari Lubis, mengatakan upaya dilakukan atas dasar kemanusiaan yakni demi nafkah keluarga. Menurut dia, status Ahmad Dhani merupakan seorang kepala keluarga yang harus menghidupi istri dan anak anak. Upaya penahanan itu membuatnya tak bisa menafkahi keluarga terlebih masih memiliki anak kecil.

"Ditahannya Mas Ahmad Dhani sampai saat ini otomatis beliau tidak bisa bekerja dan otomatis tidak bisa mendapatkan penghasilan setiap bulan," kata dia, Rabu (27/2/2019). Sebelumnya, tim penasihat hukum terdakwa ujaran kebencian, Ahmad Dhani, mengajukan permohonan penangguhan penahanan kepada Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta. Penasihat hukum Ahmad Dhani, Hendarsam dan Ali Lubis memasukan surat permohonan ke PT DKI Jakarta, pada Rabu (27/2/2019).

Upaya penangguhan permohonan itu karena tidak ada urgensi bahwa kliennya harus ditahan. Dilakukan penahanan terhadap pentolan Grup Band Dewa 19 itu malah mempersulit semua pihak termasuk pengacara berkomunikasi. Tim penasihat hukum menjamin kliennya tidak akan melarikan diri, menghilangkan barang bukti dan mengulangi perbuatan apabila permohonan penangguhan diterima. Ahmad Dhani dinyatakan terbukti bersalah secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana ujaran kebencian di media sosial di PN Jakarta Selatan, Senin, (28/1/2019).

Majelis hakim memvonis Ahmad Dhani 18 bulan penjara, dan langsung menjalani penahanan di Rutan Cipinang. Dhani dipindahkan ke Rutan Medaeng, untuk menjalani persidangan atas perkara pencemaran nama baik. Kasus Dhani di Surabaya terkait dengan ucapan idiot di media sosial. Ucapan Dhani dinilai menyinggung sebuah kelompok atau organisasi massa saat aksi Deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya pada 26 Agustus 2018.

Berita Terkait

Zaskia Sungkar Ungkap Hal tentang Incess & Adiknya Reino Barack & Rani Kumpul Bareng Syahrini

Maya Rosfi'ah

Tak Disetujui Kakak Kaleidoskop Agustus 2019 – 6 Fakta Perceraian Miley Cyrus & Liam Hemsworth

Maya Rosfi'ah

Rese Pokonya Ungkap Penyebab Dirinya Dituding Kasar Panji Petualang Emosi menuju Mantan Karyawan

Maya Rosfi'ah

Jadwal Acara TV Hari Ini Mingu 11 Agustus 2019 Temani Hari Idul Adha, Ada Ayat Ayat Cinta 2 Di SCTV

Maya Rosfi'ah

Jumat 24 Januari 2020 Pukul 21.00 WIB Sinopsis Film Skiptrace Tayang di Bioskop TRANS TV Hari ini

Maya Rosfi'ah

Baim Wong Bagikan Wajah Buah Hatinya dengan Paula Verhoeven Beri Nama Kiano Tiger Wong

Maya Rosfi'ah

Ini Bakal Merembet menuju Lain Lucinta Luna Ditangkap Fattah Gak hendak Sakit Sendiri Gebby Vesta

Maya Rosfi'ah

Lihat Potret Rumahnya Ayu Ting Ting Hadiahi Sang Adik Rumah Mewah Harga Miliaran Rupiah

Maya Rosfi'ah

Aktor ‘Bombom’ Sahabat Marshanda Terkuak Apa Penyebab Meninggalnya Cecep Reza Dari Chat WhatsApp

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment