Image default
Internasional

Alami ‘Mata Malas’, Bocah Usia 4 tahun Harus Jalani Operasi Mata Karena Kecanduan Gadget

Saat ini, hal yang biasa bagi orang tua untuk memberikan ponsel atau gadget lainnya kepada anak anak mereka agar bisa berhenti bertingkah. Selain itu, sebagian orang tua juga menjadikan gadget sebagai senjata agar sang anak mematuhi perintah. Dikutip dari World of Buzz , baru baru ini di Thailand, seorang pengguna Facebook bernama Dachar Nuysticker Chuayduang membagikan kisah putrinya yang kecanduan gadget.

Dachar menceritakan kejadian tidak menguntungkan yang telah menimpa putrinya. Putrinya yang masih berusia 4 tahun ini harus menjalani operasi mata karena menghabiskan terlalu banyak waktu menggunakan ponsel. Sang ayah, Dachar mengaku telah mengenalkan gadget pada putrinya sejak masih usia 2 tahun.

Dalam unggahan Facebooknya, Dachar juga menjelaskan kesalahannya yang menyerahkan gadget kepada sang anak. Alasan dia memberikan gadget kepada sang anak yaitu agar putrinya memiliki kesibukan saat ditinggal bekerja. Tanpa disadari, penggunaan gadget yang berlebihan, sang anak mulai mengalami masalah pada penglihatannya.

Hal tersebut menyebabkan sang putri harus mengenakan kacamata. Terlepas dari itu, ia telah menunjukkan tanda tanda kecanduan gadget. Putrinya mengalami sulit berkonsentrasi tanpa adanya gadget di tangannya.

Menurut FeedyTV, dokter mengatakan bahwa putri Dachar mengalami kehilangan penglihatan atau "mata malas". Matanya tidak bisa bekerja secara bersamaan karena satu mata bekerja lebih efektif dibandingkan lainnya. Akibatnya, ia tidak hanya memiliki gangguan penglihatan tetapi juga mata yang menyipit.

Setelah operasi yang berlangsung pada 31 Oktober 2018, gadis itu akhirnya bisa menggunakan kedua matanya secara bersamaan. Dokter juga menambahkan, jika anak pada usia balita tidak diizinkan menggunakan ponsel, iPad, komputer, dan bahkan menonton televisi secara berlebihan. Hal tersebut dapat membahayakan kesehatan mata sang anak.

Cahaya yang dipancarkan dari perangkat ini adalah penyebab utama hilangnya penglihatan yang mengharuskannya menjalani operasi.

Berita Terkait

Korban Salah Tangkap Ini Dibebaskan Berkat Investigasi Mandiri Sang Ibu Sempat Dikurung 300 Hari

Maya Rosfi'ah

Tak Dapat Ditenangkan & Nangis Seperti Orang Kesakitan Curhat Ibu yang Anaknya Alami Gejala Corona

Maya Rosfi'ah

Ada 1.447 WNI Tinggal di Beirut Mayoritas TNI KBRI

Maya Rosfi'ah

KJRI Houston Tanggapi Vonis Pelaku Tabrakan yang Tewaskan WNI Ratih Sinta di Lousiana

Maya Rosfi'ah

Selandia Baru Ucapkan Terima Kasih Atas Solidaritas Indonesia

Maya Rosfi'ah

Bill Murray Ingin Perkenalkan Selena Gomez pada Ibunya karena Sangat Suka dengan Sang Penyanyi

Maya Rosfi'ah

Viral Hari Ini Rumah 100 Tahun Diubah Jadi Istana Hello Kitty, Perubahannya Drastis!

Maya Rosfi'ah

Kisah Gadis di China Hanya Makan Nasi & Sambal Selama 5 Tahun Demi Bantu Adiknya yang Sakit

Maya Rosfi'ah

157 Korban Tewas Boeing 737 Max 8 Ethiopian Airlines Berasal dari 33 Kewarganegaraan

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment