Image default
Travel

5 Tips Seru Backpacker ke Singapura untuk ‘Low Budget’

Tips seru untuk menikmati liburan low budget bagi kamu yang ingin backpackeran ke Singapura. Backpaker ke Singapura bisa kamu lakukan tanpa boros sama sekali. Perlu diketahui, untuk terbang ke Singapura bisa menggunakan maskapai penerbangan yang murah.

Seperti maskapai penerbangan Jetstar yang menjual harga tiketnya sekitar Rp 400 ribuan untuk jam terbang malam hari dari Jakarta. Atau juga bisa naik maskapai penerbagan Lion Air dengan harga tiket mulai Rp 600 ribuan untuk jam terbang pagi hari. Nah selain mencari tiket pesawat murah, kamu perlu memperhatikan tips berikut ini untuk backpacker ke Singapura.

Sebelum mulai beraktivitas mengunjungi berbagai tempat wisata di Singpaura, ada baiknya kamu mencari tempat penginapan murah. Misalnya menginap di hotel yang tarifnya di bawah Rp 200 ribuan per malam. Beberapa penginapan di Singapura menawarkan fasilitas yang lengkap hingga akses internet gratis.

Sehingga kamu tidak perlu bingung membeli kuota untuk internetan di luar negeri. Liburan kurang lengkap tentunya jika belum melakukan wisata kuliner. Perlu diketahui, selama backpacker ke Singapura hindari berkunjung ke restoran mewah.

Ada banyak streetfood di Singapura yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati santapan lezat khas negeri singa tersebut. Hal wajib yang harus kamu lakukan adalah berkunjung ke tempat wisata gratis di Singapura. Seperti di Jewel Changi Airport, wisata pantai, hingga taman kota.

Kamu bisa mengunjungi tempat wisata murah dan gratis yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Bahkan tempat wisata tersebut juga menyuguhkan pemandangan memesona yang cocok dikunjungi. Agar mendapatkan tiket pesawat dan penginapan murah ada baiknya kamu berangkat liburan saat weekday .

Selain itu, carilah jam penerbangan dengan harga termurah karena setiap jam terbang yang berbeda maka harga tiket pesawatnya juga berbeda. Tak kalah penting setelah sampai di lokasi tujuan, kamu harus menemukan transportasi untuk backpackeran. Ada baiknya kamu naik transportasi umum yang disediakan untuk menuju beberapa tempat wisata yang akan kamu kunjungi.

Jika ada tempat wisata terdekat dari penginapanmu, sebaiknya kamu berjalan kaki untuk mengunjunginya. Selain membuatmu lebih sehat dengan berjalan kaki bisa menghemat pengeluaranmu selama di Singapura. Singapore Botanic Gardens seluas 82 hektar pertama kali didirikan lebih dari 150 tahun yang lalu.

Satu pintu masuknya, Gerbang Tanglin, berlokasi dekat dengan Orchard Road, dan juga dilayani oleh jalur MRT Circle dan Downtown. Kebun kebun tersebut adalah rumah bagi lebih dari 10.000 spesies flora dan menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO pada 2015. Lewati antrian panjang di VivoCity untuk trem Sentosa Express dan hemat beberapa uang dengan berjalan melintasi Sentosa Boardwalk.

Baru baru ini direnovasi, jalan jalan 10 menit di sepanjang perairan ini sangat indah, dengan derek pelabuhan di kejauhan. Jika tidak ingin keluar dengan berjalan kaki (atau hujan!), Ada juga travelator untuk membawa kamu menyusuri jalan setapak. Bawalah tikar pantai dan bersantai di satu dari tiga pantai Sentosa.

Untuk feed Instagram, pergilah ke Pantai Palawan yang terkenal akan jembatan tali yang menghubungkan ke pulau kecil lain. Gardens by the Bay dengan cepat mendapatkan reputasi sebagai lokasi yang wajib dikunjungi. Kebun didominasi oleh Supertree Grove di Bay South Garden.

"Supertree" adalah taman vertikal yang menjadi rumah bagi lebih dari 300 spesies tanaman. Taman buka hampir 24 jam (5 pagi 2 pagi) dan waktu terbaik untuk mengunjungi adalah pada malam hari ketika Supertrees menyala. Didirikan oleh Haw Par dari Balsem Macan pada 1930 an sebagai cara untuk mengajar masyarakat tentang nilai nilai moralitas mitologi Tiongkok.

Taman ini penuh dengan patung dan diorama seukuran aslinya yang menggambarkan berbagai cerita dari pengetahuan China. Meskipun taman telah mulai menunjukkan umurnya dalam beberapa tahun terakhir, penggambaran "Sepuluh Pengadilan Neraka" layak untuk dikunjungi sendirian. Singapura terkenal dengan cakrawalaanya yang menakjubkan dan kamu tidak boleh melewatkannya hanya karena anggaran terbatas.

Marina Bay Sands Boardwalk memberi kamu pemandangan cakrawala Kawasan Pusat Bisnis tanpa hambatan. Coba kunjungi sekitar jam 6 sore, jadi bisa melihat matahari terbenam. Pada jam 8 malam dan 9:30 malam setiap hari, ada pertunjukan air dan cahaya yang mengesankan yang menceritakan kisah melalui gambar yang diproyeksikan pada layar yang terbuat dari air.

Seberangi jembatan kecil ke Changi Park di mana dapat menikmati pesawat yang terbang sangat rendah saat mereka tiba untuk pendaratan di Bandara Changi. TreeTop Walk di MacRitchie Reservoir adalah jembatan gantung berdiri bebas yang membentang 250 meter dari Bukit Peirce ke Bukit Kalan, dua titik tertinggi di MacRitchie Park. Bukan aktivitas bagi mereka yang takut ketinggian, karena jembatan menjulang 25 meter di atas lantai hutan.

Buka 24 jam, desas desusnya adalah kamu dapat membeli apa saja di Mustafa Centre. Tersesat di antara rak rak menara dan lihat apa hal paling aneh yang bisa kamu temukan. East Coast Park dikenal sebagai taman terbesar di Singapura, meliputi hampir dua kilometer persegi tanah tepi pantai yang direklamasi.

Cara terbaik menjelajahi garis pantai sepanjang 15 kilometer di East Coast Park ada di atas roda, berkat siklus khusus dan jalur seluncur es. Pada akhir pekan kamu akan melihat orang orang menggunakan semua jenis transportasi untuk berkeliling taman, mulai dari sepeda, skuter, sepatu roda dan bahkan sepeda quadric yang mengangkut seluruh keluarga. Ada beberapa toko penyewaan sepeda di sepanjang taman, biasanya terletak di dekat tempat parkir atau tempat makan.

East Coast Park juga menawarkan penyewaan barbekyu, yang dapat kamu pesan sebelumnya melalui situs web Taman Nasional. Southern Ridges adalah cara yang bagus untuk melihat kota. Pendakian yang mudah ini membawa kamu pada jalur 10 kilometer dari Gunung Faber melewati Henderson Waves dan berakhir di Kent Ridge Park.

Pastikan untuk membawa air dan tabir surya tambahan, karena tidak banyak tempat untuk mengisi bahan bakar di sepanjang jalan.

Berita Terkait

Cara Membuat Visa Inggris untuk WNI, Bisa Mengajukan Secara Online

Maya Rosfi'ah

Promo CGV ‘Pantang Nonton Sendiri’ Beli 2 Bayar 1 Di Banyak Platform, Begini Caranya

Maya Rosfi'ah

7 Roti Bakar Enak di Yogyakarta, Roti Bakar Kretek Kewek 1872 Dibungkus Daun Pisang

Maya Rosfi'ah

Hadirkan Replika Bangunan Ikonik Eropa, Playparq Bintaro Siap ‘Tantang’ Tiga Generasi

Maya Rosfi'ah

9 Aturan yang Wajib Dipatuhi Wisatawan Saat Dieng Culture Festival 2019

Maya Rosfi'ah

10 Promo Burger King Kupon Maret 2019, Harganya Mulai Rp 20 Ribuan

Maya Rosfi'ah

3 Tempat Wisata Di Sumatera Barat Yang Dikunjungi Raffi Ahmad Dan Nagita Slavina

Maya Rosfi'ah

Mengetahui Arti Kode SSSS di Boarding Pass Pesawat

Maya Rosfi'ah

Prof I Gde Pitana: Di Tangan Arief Yahya, Pariwisata Indonesia Semakin Maju

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment